Camat Bandar Petalangan Gelar Rapat Koordinasi Memutus Mata Rantai Covid-19

Camat Bandar Petalangan Gelar Rapat Koordinasi Memutus Mata Rantai Covid-19
Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd menggelar rapat koordinasi bersama Unsur Pimpinan Kecamatan Bandar Petalangan.

Riauaktual.com - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran penularan virus Covid-19, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd menggelar rapat koordinasi bersama Unsur Pimpinan Kecamatan Bandar Petalangan, Selasa (8/6/2021) kemarin di aula kantor camat Bandar Petalangan.

Hadir dalam kegiatan rapat ini camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd, Sekcam Sabaruddin, M.Pd, kasi Trantib Herrawati, M.Si, Kapolsek Bunut Rokhani, Dandramil Bunut diwakili Babinsa Dodi Syafrizal Aritonang, Kepala Puskesmas Madani Bandar Petalangan Adi Purwanto, Lurah Rawang Empat Ramli, M.Pd dan kepala desa se- Kecamatan Bandar Petalangan.

Dalam sambutannya Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd menyampaikan, "Selama saya dipercayakan memimpin pemerintahan di Kecamatan Bandar Petalangan ini, saya melihat dan menilai Unsur Pimpinan Kecamatan dan instansi dalam kegiatan dan menyelesaikan permasalahan selalu kompak, meskipun ada kekurangan disana sini itu hal yang lumrah. Salah satu contohnya dalam hal untuk memutus mata rantai Covid-19, sudah banyak yang telah kita lakukan mulai dari pendirian posko, sosialisasi kepada masyarakat dan termasuk pembagian BLT". Alhamdulillah berkat usaha dan kerja sama kita semua bersama upika sampai hari ini Kecamatan Bandar Petalangan masuk zona kuning kasus Covid-19."

Mukhtarius juga menyampaikan harapannya kepada kepala desa dan lurah yang hadir untuk bisa mendorong dan meyakinkan masyarakat yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan agar mau divaksinasi. Hal tersebut lantaran masyarakat terutama lansia yang telah melaksanakan vaksin baru 37 orang. Mukhtarius juga berdoa semoga masyarakat di Kecamatan Bandar Petalangan tidak ada lagi yang terjangkit virus Covid-19 ( zero kasus covid-19).

Selanjutnya Polsek Bunut Rokhani dalam arahannya juga menyampaikan bahwa pada pelaksanaan vaksin yang telah dilaksanakan ternyata banyak mengalami kendala di lapangan, terutama karena banyaknya berita hoax yang memberitakan tentang vaksinasi kearah yang negatif. Hal tersebut mengakibatkan banyak masyarakat yang tidak mau melaksanakan suntik vaksin.

"Oleh karena itu kita sebagai Upika yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan ini berkewajiban untuk terus mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk mau melaksanakan suntik vaksin." Akhir Rokhani dengan singkat.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index