Bus Vaksin Keliling Sudah Layani Ribuan Warga

Bus Vaksin Keliling Sudah Layani Ribuan Warga
Wako Pekanbaru, Dr Firdaus saat meluncurkan Bus Vaksin.

Riauaktual.com - Bus vaksinasi Covid-19 yang diluncurkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini sudah melayani 6.339 warga yang divaksin.

''Total sebanyak 6.339 orang warga Kota Pekanbaru telah divaksin melalui bus vaksin keliling ini. Warga ini berasal dari sejumlah kelurahan pada 15 kecamatan yang ada di Pekanbaru,'' kata Koordinator Bus vaksin keliling, Khairunas, hari ini.

Menurutnya, antusias masyarakat dalam mendapatkan vaksin melalui bus vaksin ini cukup tinggi. Jumlah rata-rata warga yang menjalani vaksin menggunakan bus ini berkisar 50 hingga 100 orang di masing-masing bus setiap hari nya. 

Warga di Kecamatan Payung Sekaki dan Kecamatan Tenayan Raya menjadi jumlah yang terbanyak mengikuti vaksin. Masing-masing ada 1.052 warga di Kecamatan Payung Sekaki dan 1.016 warga di Kecamatan Tenayan Raya. 

Sementara pada Kecamatan Rumbai Barat belum ada warga yang mengikuti vaksin melalui Bus vaksin keliling ini. Menurutnya tidak permintaan vaksin untuk di wilayah ini. 

"Karena operasi kami sesuai permintaan kecamatan maupun kelurahan," jelasnya. 

Untuk lokasi bus vaksin keliling menyebar di sejumlah titik hari ini. Posisi bus ada di halaman Kantor Lurah Simpang Baru, Jalan HR Soebrantas.

Kemudian di Jalan Nenas dan Jalan Teratai. Ada juga di halaman Masjid Nurul Islam di Jalan Kakap IV, Kelurahan Tangkerang Selatan.

Kemudian di Halaman Kantor Lurah Tangkerang Labuai, Jalan Embun Pagi. Lalu di halaman Masjid An-Najah, Jalan Sakuntala, Kelurahan Tangkerang Utara.

Bus juga ada di halaman Masjid Asykirin, Jalan Suka jaya Kelurahan Labuh Baru Barat. Lalu di halaman SDN 11 Pekanbaru, Jalan Rokan, Kelurahan Tanjung Rhu.

Bus vaksinasi keliling juga ada di Hawaii Jalan Lintas Timur, Kelurahan Sialang Sakti. Lalu di halaman Kantor Lurah Muara Fajar Timur dan Kantor Lurah Mentangor di Jalan Lintas Timur.

Masyarakat cukup membawa KTP saja untuk mengakses layanan di bus vaksinasi keliling ini. *

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index