Selamat! Ginda Burnama Didaulat Sebagai Datuk Panglima Muda DPP LMB

Selamat! Ginda Burnama Didaulat Sebagai Datuk Panglima Muda DPP LMB

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST, didaulat sebagai Datuk Panglima Muda Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Laskar Melayu Bersatu. Sementara Anggota DPRD Kota Pekanbaru lainnya Nurul Ikhsan didaulat pula sebagai Datuk Sekretaris Umum.

Penetapan itu melalui SK Kemenkum HAM RI: No.AHU-0005915. AIL01.07. tahun 2020, yang menetapkan daftar struktur pengurus DPD LLMB.

"Laskar Melayu Bersatu (LMB) bertujuan untuk membangun jiwa Melayu yang memiliki akhlak yang mulia sebagai nilai dasar kepemimpinan di bumi Melayu untuk kepentingan Bangsa dan Negara, meningkatkan mutu kehidupan Melayu yang diperjuangkan atas dasar hak kekayaan Negeri, berupa sumber daya alam yang ada di bumi Melayu," kata Ginda, Rabu (9/6/2021).

Dijelaskannya bahwa LMB memiliki Visi Menjadikan Laskar Melayu Bersatu Riau sebagai wadah pembinaan bagi anggota dan masyarakat dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan demi tercapainya masyarakat yang sejahtera, dinamis dan agamis serta memegang teguh adat istiadat melayu.

Untuk merujudkan visi tersebut, LMB menjalankan Misi sebagai berikut:

1. Menjadi "Pagar Negeri" dalam upaya membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta menciptakan iklim investasi yang kondusif demi tarlaksananya pembangunan yang adil dan sejahtera bagi seluruh masyarakat

2. Melakukan pembinaan keanggotaan Laskar Melayu Bersatu Riau dalam berbagai aspek kegiatan untuk meningkatkan perekonomian anggota dan masyarakat dalam berbagai usaha yang dikembangkan

3. Menjalin hubungan dengan berbagai pihak baik dalam pendidikan, ketenagakerjaan, perlindungan hukum bagi anggota dan masyarakat

4. Melestarikan adat dan budaya Melayu dalam nuansa yang agamis

5. Menjadikan Anggota Laskar Melayu Bersatu Riau sebagai motor penggerak dalam berbagai aspek kehidupan baik bagi keanggotaan, masyarakat, bangsa dan negara.

Dengan ditetapkannya pengurus DPD LLMB yang baru dilantik sudah sangat bagus karena diisi sejumlah orang yang sangat berkompeten dalam bidangnya.

"Laskar Melayu Bersatu tetu tetap semangat memperjuangkan kepentingan masyarakat Melayu. Kehadiran LMB akan memberi warna tersendiri, dan yang paling utama adalah nasib anak Melayu bisa diperjuangkan dan menjadi tuan di negeri sendiri, jajaran pengurus LMB diharapkan menjadi pelopor, pelindung dan mempertahankan serta melestarikan kebudayaan Melayu Riau," tutup Ginda. (KI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index