Bus Vaksinasi Keliling Ditambah, Hari Ini Sudah Beroperasi dengan Sasaran Utama Daerah Zona Merah

Bus Vaksinasi Keliling Ditambah, Hari Ini Sudah Beroperasi dengan Sasaran Utama Daerah Zona Merah
Wako Firdaus melepas bus vaksinasi tambahan, Senin (7/6/2021).

Riauaktual.com - Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menambah 5 unit bus vaksinasi keliling. Saat ini sudah ada 10 unit bus vaksinasi yang melayani warga di 15 kecamatan yang ada di Pekanbaru.

Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus MT, Senin (7/6/2021) menyebutkan, bus vaksinasi keliling ini tak hanya sekadar memvaksin warga. Namun juga berfungsi untuk memberikan edukasi dan sosialisasi.

"Ini hari ke-10 dari program bus vaksinasi keliling. Sebelumnya, kami sudah mengevaluasi program ini," kata Wako Pekanbaru, Firdaus usai melepas 5 unit bus vaksinasi keliling di halaman Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya.

Diharapkan, kehadiran bus vaksinasi keliling ini bisa memberikan informasi kepada warga. Sehingga warga yang tidak begitu peduli semakin sadar akan gunanya vaksin.

Dijelaskannya, bus ini beroperasi di tiap kecamatan, kecuali di sekitar pusat kota. "Kecamatan Pekanbaru Kota, Sukajadi, Limapuluh, dan Sail penduduknya sedikit. Makanya, kami berikan per satu kecamatan per satu bus untuk vaksinasi," jelas Wako. 

Bus vaksinasi keliling ini diutamakan di kecamatan yang wilayahnya banyak zona merah Covid-19. Kecamatan yang masih tinggi penularan Covid-19 yaitu Kecamatan Bukit Raya, Marpoyan Damai, Binawidya, Tuah Madani, Tenayan Raya, dan Payung Sekaki

"Enam kecamatan ini kami utamakan dilayani bus vaksinasi keliling. Karena, kecamatan ini masih zona merah," ungkapnya. *

#

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index