Pemprov Riau Siapkan 280 Kamar untuk Isolasi Pasien Gejala Ringan Covid-19

Pemprov Riau Siapkan 280 Kamar untuk Isolasi Pasien Gejala Ringan Covid-19
Gubri Syamsuar saat meninjau Asrama Haji Riau yang akan dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19.

Riauaktual.com - Untuk menangani pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau siapkan 280 kamar untuk isolasi.

Kamar isolasi tersebut berada di Gedung Asrama Haji Provinsi Riau, Jalan Mekar Sari, Pekanbaru, Riau.

''Ini sebagai upaya antisipasi jika ada lonjakan kasus Covud-19 di Riau, khususnya yang gejala ringan,'' kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar disela-sela meninjau lokasi Asrama Haji, Ahad (6/6/2021).

Mantan Bupati Siak dua periode ini juga memastikan pasien positif Covid-19 yang dirawat dapat maksimal, karena sudah ada petugas kesehatan dan tim dokter berjaga nantinya.

"Tim dokter sudah siap dan perawat sudah siap. Nanti juga akan ada beberapa tenaga yang akan disiapkan di sini. Tentunya semoga penanganan Covid-19 ini dapat kita laksanakan dengan baik," jelas Gubri didampingi Asisten I Setdaprov Riau, Jenri Salmon Ginting, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, dan Kepala Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau, Taufik OH.

Perlunya penambahan ruang isolasi ini karena sebagian tempat isolasi mandiri yang tersedia di Provinsi Riau sudah terisi dan penambahan ruang isolasi di Asrama Haji Provinsi Riau ini sebagai antisipasi jika terjadi lonjakan pasien Covid-19 yang tinggi di Riau.

''Diharapkan dengan penambahan ruang isolasi ini bisa membantu merawat pasien Covid-19 khususnya dengan gejala ringan atau Orang Tanpa Gejala (OTG),'' ungkapnya. *

#

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index