Diputus Terlibat Narkoba, Kalapas Tembilahan Lepas Baju Anggotanya

Diputus Terlibat Narkoba, Kalapas Tembilahan Lepas Baju Anggotanya

Riauaktual.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Tembilahan, menindak tegas pria inisial H, yang sebelumnya merupakan petugas disana, Senin (31/5/2021) kemarin.

Puncaknya, kemarin Kepala Lembaga Pemasyarakatan Julianto Budhi Prasetyono langsung melakukan tindakan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Sehingga, status H setelah di PDTH bukan lagi merupakan salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Julianto mengatakan, H ditindak tegas dengan PDTH sebagai Hukuman Disiplin (Hukdis) tingkat berat yang dijatuhkan kepada yang bersangkutan. 

''Tindakan PDTH ini dilakukan karena H ini telah diputuskan bersalah terlibat narkoba di persidangan di Pengadilan Negeri Tembilahan pada 18 Januari 2017,'' jelas Julianto.

Tindakan PDTH dilakukan Julianto, dengan pencopotan atribut dan seragam dinas yang dikenakan H. 

Usai pelepasan atributnya, Julianto menegaskan, bahwa pencopotan H ini sebagai bukti konkret dari komitmen perang melawan narkoba yang digaungkan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. 

''Dengan pencopotan ini, saya berharap tindakan tegas yang diberikan kepada H ini, dapat menjadi pembelajaran untuk kita semua agar senantiasa bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku,'' harap Julianto.

Kepada H, Julianto mewakili Keluarga Besar Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan, turut bersedih dan prihatin.

''Kami turut sedih dan prihatin terhadap apa yang terjadi dengan saudara ''H'','' kata Julianto. 

Julianto mengatakan, ia juga merasa kehilangan salah satu personel yang selama ini bertugas di Lapas Kelas II A Tembilahan.

''Memang kita kehilangan salah satu personel di tempat kita ini. Namun karena Peraturan dan Standar Operasional Prosedur (SOP) adalah diatas segalanya dan harus dipatuhi serta dihormati dalam pelaksanaan tugas,'' kata Julianto. 

Julianto juga tidak lupa mendoakan H, agar saat menjalani kehidupan sehari-hari mendapatkan yang terbaik dan rezeki yang berlimbah diluar sana.

Berita Lainnya

index