Organisasi Pemuda Desa Langkan Bagi-bagi masker gratis dan Galang Dana Palestina

Organisasi Pemuda Desa Langkan Bagi-bagi masker gratis dan Galang Dana Palestina

Riauaktual.com - Forum Kordinasi Organisasi Pemuda Desa Langkan (FKOPDL) melakukan aksi solidaritas galang dana Palestina dan bagi-bagi masker gratis dalam rangka penekanan penyebaran virus Covid-19, Sabtu (22/5/2021) di Simpang Empat dan beberapa titik di Desa Langkan Kecamatan Langgam.

Penggalangan dana aksi solidaritas merupakan kepdulian terhadap Palestina. Sementara bagi bagi masker merupakan sosialisasi mendukung pemerintah dalam penekanan penyebaran pandemi Covid 19 di Kabupaten Pelalawan.

Berbagai organisasi kepemudaan di Desa Langkan ikut dalam aksi solidaritas diantaranya PSHT, Pemuda, Pengurus Masjid dan Aparat Desa.

Kepada media ini, Sekretaris Desa Langkan Nuryanto mengatakan penggalangan dana ini akan di kumpulkan dan akan dikirimkan untuk warga di Palestina, kegiatan ini merupakan bentuk peduli sejumlah Organisasi Pemuda yang ada di Desa Langkan. 

Selain itu, organisasi kepemudaan juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker (3M) dan tidak berkerumun.

"Kami sangat mengutuk keras tentara Israel yang membunuh anak-anak dan rakyat Palestina. Untuk itu, kami berharap Pemerintah Republik Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina di kancah Internasional PBB," 

Lanjutnya uang yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui teman-teman PSHT kabupaten Pelalawan untuk kemudian di salurkan ke Lembaga yang menyalurkan.

Hal senada juga di sampaikan salah satu pengurus masjid Desa Langkan, Dedi (24) berharap para dermawan warga bumi serapat serasan bisa mendukung program positif serta mendoakan saudara-saudara di Palestina agar di berikan keselamatan.

Ditambahkannya, selain dukungan untuk saudara di Palestina, kepemudaan juga peduli dengan kondisi kesehatan di negeri dengan melakukan sosialisasi dan membagikan masker kepada warga agar terhindar dari penyebaran Covid 19 yang melanda Kabupaten Pelalawan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index