Pemkab Siak Beri Bantuan Beasiswa Untuk Keluarga Kurang Mampu di Perguruan Tinggi, Ini Syaratnya..

Pemkab Siak Beri Bantuan Beasiswa Untuk Keluarga Kurang Mampu di Perguruan Tinggi, Ini Syaratnya..

Riauaktual.com - Bupati Siak, Alfedri melakukan penandatangan MoU dengan Universitas Riau (UNRI) untuk mewujudkan visi dan misinya untuk memberikan beasiswa kepada warga masyarakat kurang mampu yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

"Kami kembali berupaya untuk menjalin kerjasama dengan Universitas Riau guna mewujudkan salah satu visi dan misi kabupaten Siak yakni memberikan beasiswa unggulan, terutama masyarakat kurang mampu dan aparatur kampung (desa),"sebut Alfedri, Sabtu (22/05/2021).

Sebelumnya, kata Alfedri, bulan Maret lalu ia juga menjalin hubungan kerjasama dengan Universitas Lancang Kuning dengan program yang sama.

Untuk program beasiswa unggulan tersebut, kata Alfedri, akan dilakukan pendataan di 7 dari 14 Kecamatan yang ada.

"Dan kami akan terus melakukan maping di seluruh kecamatan. Syarat untuk mendapatkan beasiswa tersebut, selain berprestasi, calon mahasiswa/i dari keluarga kurang mampu, juga tercatat dalam penerima Program Keluarga Harapan (PKH),"terangnya.

Dari pengakuan Alfedri, pertemuan dengan Rektor UNRI itu, ia telah menyampaikan beberapa hal terkait persiapkan untuk programnya tersebut.

"Rektor UNRI sangat mendukung dan mengapresiasi Pemkab Siak yang mempercayakan kampusnya sebagai salah satu tempat bagi masyarakat Kabupaten Siak menempuh jenjang pendidikan sarjana melalui program beasiswa unggulan,"kata Bupati Siak tersebut.

Dengan begitu, sambung Alfedri, bagi calon mahasiswa/i yang berminat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi yang terkhusus bagi keluarga kurang mampu, bisa menyiapkan beberapa persyaratan selain namanya masuk dalam data penerima program PKH.

Antara lain:

1. Siswa SMA/SMK/MA yang bersekolah di wilayah Pemerintah Kabupaten Siak.
2. Orang tua berdomisili di Kabupaten Siak dengan menunjukkan kartu keluarga (KK).
3. Masing-masing peserta dapat mendaftar sesuai dengan jurusan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas dan Kebudayaan mulai tanggal 17 Mei sampai dengan 11 Juni 2021.

Bagi peserta calon mahasiswa/i yang ingin mengkonfirmasi terkait beasiswa tersebut, bisa menghubungi Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Siak atas nama Zahrison Dori Putra. Nomor kontak, 08126104060. (Inf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index