Bupati Pelalawan Intruksikan Rusunawa Sebagai Alternatif Tempat Isolasi Covid 19

Bupati Pelalawan Intruksikan Rusunawa Sebagai Alternatif Tempat Isolasi Covid 19
Rusunawa Pelalawan Sebagai Alternatif Tempat Isolasi Covid 19

Riauaktual.com - Bupati H.Zukri menginstruksikan dinas terkait untuk menyiapkan rumah susun sewa (Rusunawa) yang berada di Komplek Perkantoran Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci, sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati H.Zukri saat memipin rapat bersama satuan tugas (satgas) Covid-19 Kabupaten Pelalawan di Auditorium Lantai III Kantor Bupati di Pangkalan Kerinci, Rabu (19/5/2021).

Sebelumnya telah di sepakati Gedung Olah Raga Tengku Pangeran yang memiliki 3 ruang sebagai tempat ruang isolasi pasien covid, untuk alternatif  melonjaknya pasien covid-19 gedung lain yang sangat representatif.

Dan sudah siap bisa di pergunakan yakni Rusunawa yang berada di Komplek Perkantoran Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci. Saat ini rusunawa tersebut di tempati oleh mahasiswa ST2P dan beberapa PNS.

Kita bisa pakai rusunawa di komplek perkantoran bhakti praja kalau di gor penuh dan pasien bertambah, saat ini rusunawa di pakai oleh mahasiswa ST2P dan PNS.

"Karena proses belajar masih daring kita harapkan mahasiswa  di pulangkan kembali kerumahnya masing masing dan belajar dari rumah untuk sementara waktu ini “ Jelas Bupati Zukri.

Hal ini antisipasi kita untuk di siapkan tempat-tempat isolasi mandiri terhadap terkonfirmasi positif Covid-19 yang tanpa gejala.

"Selain GOR Tengku Pangeran, Rusunawa juga baik untuk disiapkan sebagai tempat isolasi," ujarnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index