Guru, Penjaga dan Sekuriti Sekolah Wajib Divaksin

Guru, Penjaga dan Sekuriti Sekolah Wajib Divaksin
Salah satu tempat dari tiga lokasi pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Pekanbaru, Rabu (19/5/2021).

Riauaktual.com - Sebanyak 5.000 orang kelompok tenaga pendidik di Kota Pekanbaru ikuti vaksinasi massal, Rabu (19/5/2021). Dalam kelompok ini vaksinasi juga dilakukan terhadap para penjaga sekolah dan sekuriti sekolah. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota (Disdik) Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas mengatakan, ribuan tenaga pendidik ini merupakan dari Dinas Pendidikan Kota mulai Guru SD, dan SMP negeri maupun swasta. 

"Kalau dari kita (Dinas Pendidikan Kota) ada sekitar 3.000 lebih lagi yang akan divaksin," kata Ismardi. 

Selain itu ditambah dengan guru SMA Negeri dan Swasta yang bertugas di Kota Pekanbaru dibawah wewenang Pemerintah Provinsi. Serta guru dibawah Kementrian Agama (Kemenag) Pekanbaru seperti guru MDA, MTS, dan pondok pesantren. 

Menurutnya, vaksinasi sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir bagi kelompok tenaga pendidik. Sekitar 7.000 guru dibawah Dinas Pendidikan Kota telah menerima suntikan vaksin. 

Selain itu penyuntikan vaksin juga telah berlangsung bagi guru yang mengajar di sekolah swasta. Total guru yang telah diajukan untuk penyuntikan vaksin sebanyak 11.000 orang. 

"Sisa dari 11.000 ini kita masukan dan ditambah dari Kemenag, Disdik Provinsi. Guru SMA/SMK memang bukan kewenangan kita, tapi karena mengajar di Pekanbaru, maka masuk ke kita," jelasnya. 

Ia menargetkan penyuntikan vaksin terhadap kelompok tenaga pendidik dapat rampung sebelum tahun ajaran baru pada pertengahan Juli 2021. Karena pada tahun ajaran baru nanti pembelajaran kembali dilakukan di sekolah secara tatap muka. 

"Sesuai dengan rencana kementrian, di pertengahan Juli kita sudah buka sekolah seperti biasa. Kalau tidak ada perubahan semua sekolah wajib buka," pungkasnya. *

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index