Camat Bandar Petalangan Gelar Rakor Penanggulangan Penyebaran Covid 19

Camat Bandar Petalangan Gelar Rakor Penanggulangan Penyebaran Covid 19
Koordinasi Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd dalam rangkan memutus penyebaran Covid-19.

Riauaktual.com - Mengantisipasi situasi dan kondisi perkembangan pandemi saat ini, dan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 pasca hari raya Idul Fitri 1442 H para pimpinan daerah di harapkan bertindak cepat dan berkoordinasi dengan pihak yang terkait dalam mengatasinya.

Hal ini ditangapi cepat oleh Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd beserta Upika dan PT. Serikat Putra Kecamatan Bandar Petalangan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan penyebaran penularan Covid-19 yang dilaksanakan di aula kantor Camat Bandar Petalangan, Senin kemarin (17/5/2021).

Hadir dalam kegiatan ini Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd, Sekcam Sabaruddin, M.Pd, Kasi Trantib Herdawati, M.Si, Kapolsek Bunut Rokhani, Kapus Madani Bandar Petalangan Adi Purwanto, SKM.,M.Kes, Kanit Bilas Polsek Bunut Turmin, Sekdes Sialang Bungkuk Alizan Rahman, S.Sos, Sekdes Sialang Godang Sius, Kepala Desa Sialang Kayu Batu Kecamatan Bunut Sewi, manager PT. Serikat Putra Wahyudi Dwi Utomo dan Ismail serta divisi kesehatan PT Serikat Putra dr. Roby.

Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd mengatakan, untuk menindak lanjuti dan memutus mata rantai penularan Covid-19 pasca lebaran Idul Fitri 1442 H di Kecamatan Bandar Petalangan ini, perlu adanya kerja sama diantara kita, yakni pihak kecamatan, puskesmas, polsek, aparatur pemerintahan desa dan pihak perusahaan yakni PT. Serikat Putra yang karyawannya sudah ada yang terpapar Covid-19.

“Komunikasi diantara kita jangan sampai terputus dan harus dilaporkan kepada ketua gugus Covid kecamatan, sehingga perkembangan kasus Covid-19 di Kecamatan Bandar Petalangan ini terupdate dengan baik,” kata Camat.

“Perlu ada cara dan tindakan dari kita bagaimana penyebaran dan penularan Covid-19 ini agar tidak berkembang, sehingga kecamatan Bandar Petalangan ini berubah statusnya dari zona kuning menjadi zona hijau alias zero kasus Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Bunut Rokhani menyebutkan bahwa tindakan atau langkah yang harus kita lakukan sehingga Bandar Petalangan statusnya zero kasus covid-19 yaitu pihak perusahaan yakni PT. Serikat Putra hendaknya melaksanakan swab secara massal kepada seluruh karyawannya.

“PT. Serikat Putra juga hendaknya segera melaksanakan Tracking besaran-besaran dengan melibatkan Bhabimkamtibmas dan Babinsa serta pihak puskesmas agar kegiatan tersebut termonitor dan terkoordinasi dengan baik. Sehingga perusahaan dapat menjamin tingkat kesehatan karyawannya dan juga dapat mencegah penularan covid-19,” harap Kapolsek. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index