Antisipasi Virus Corona, Pemko Pekanbaru Tutup Seluruh Tempat Wisata

Antisipasi Virus Corona, Pemko Pekanbaru Tutup Seluruh Tempat Wisata
Dr Firdaus

Riauaktual.com - Mencegah lonjakan Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menutup seluruh tempat wisata dan taman rekreasi selama tujuh hari pasca lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Penutupan tempat wisata ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) yang ditandatangani Wali kota Pekanbaru Firdaus, 16 Mei 2021 Nomor 1586/STP/SKRE/V/2021 tentang penutupan taman rekreasi/wisata, dan peniadaan kegiatan di gedung pertemuan. 

"Berlaku mulai Senin ini (17/5/2021) hingga 23 Mei 2021 mendatang," kata Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus, hari ini. 

Menurutnya, edaran ini diterbitkan karena mencermati perkembangan kasus positif Covid-19 saat ini. Kasus kembali meningkat menjelang lebaran Idul Fitri.

''Maka pemerintah kota mengambil langkah untuk menghindari terjadi kerumunan pada tempat-tempat tertentu. Salah satunya pada tempat wisata,'' katanya lagi. 

Menurutnya, Pekanbaru saat ini masih zona merah. Maka perlu upaya kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 tersebut.

Ada tiga poin dalam edaran ini. Diantaranya, seluruh pelaku usaha taman rekreasi/wisata menutup usaha selama tujuh hari terhitung tanggal 17 hingga 23 Mei 2021.

Lalu kegiatan keramaian di dalam gedung pertemuan/hotel/convention center yang melaksanakan acara melibatkan massa atau berpotensi menimbulkan kerumumanan 
(pertemuan sosial, politik, budaya, seminar, lokakarya, resepsi keluarga, dan kesenian) agar ditunda atau ditiadakan selama tujuh hari terhitung tanggal 17 hingga 23 Mei 2021.

Kemudian pengawasan melekat terhadap kebijakan diatas dilakukan oleh tim penegak hukumkum Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru yang terdiri dari unsur Perangkat Daerah terkait, BPBD, Satpol PP serta unsur TNI dan Polri. *

#

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index