Polisi lakukan pemeriksaan semua kendaraan yang melintas di posko penyekatan.

Pasca Lebaran, Polisi Intensifkan Pemeriksaan di Posko Penyekatan

Ahad, 16 Mei 2021 - 11:00:43 WIB Di Baca : 375 Kali


Riauaktual.com - Untuk mencegah lonjakan pandemi Covid-19 pasca lebaran Idul Fitri 1442 H, polisi masih lakukan pemeriksaan diakses pintu keluar masuk Kota Pekanbaru, Sabtu (15/5/2021) sore.

Pemeriksaan dilakukan karena masih tingginya intensitas kendaraan yang ingin melintas di posko penyekatan di persimpangan Garuda Sakti Jalan HR Soebrantas tersebut. 

Semua kendaraan yang melintas, diperiksa tim Opsnal Polresta Pekanbaru beserta jajaran. Bahkan semua penumpang, di cek apakah sudah memenuhi syarat ketentuan yang berlaku. Akibat adanya pemeriksaan itu, di lokasi terjadi kemacetan akibat kendaraan yang menumpuk.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Sabtu (15/5/2021) mengatakan, pemeriksaan di pos penyekatan diintensifkan agar lonjakan kasus Covid-19 dapat diantisipasi pasca lebaran Idul Fitri, terutama bagi warga yang masuk ke Kota Pekanbaru. 

Hal serupa juga diantisipasi bagi mereka yang ke luar. Salah satu yang menjadi atensi adalah jalur lintas Barat yang menghubungkan Pekanbaru dengan Kabupaten Kampar.

''Pemeriksaan di posko penyekatan tidak boleh kendur, meski sudah H+2 lebaran. Justru, lebih optimal karena mobilitas masyarakat meningkat. Diimbau warga agar bersabar, bila terjadi antrian kendaraan pada posko penyekatan,'' kata perwira yang mempunyai pangkat tiga bunga melati dipundaknya ini.

Nandang menjelaskan, jalur lintas Barat Kota Pekanbaru, merupakan akses yang terbilang padat, terutama pemudik. Jalur ini menjadi atensi Polresta dalam melaksanakan aturan pemerintah tentang larangan mudik tahun ini.

Selain pengetatan di posko penyekatan, jajaran Polresta Pekanbaru juga meningkatkan patroli pada lokasi-lokasi yang berpotensi terjadinya kerumunan, dengan sasaran tempat keramaian, kafe, tempat nongkrong dan sejenisnya.

"Patroli antisipasi kerumunan juga terus kita lakukan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," urainya.

Kapolresta juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Pekanbaru untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, jika tidak ada keperluan yang mendesak. *





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com