Polsek Pangkalan Kuras Laksanakan Giat Tracking Kontak Terhadap Warga Positif Covid-19

Polsek Pangkalan Kuras Laksanakan Giat Tracking Kontak Terhadap Warga Positif Covid-19

Riauaktual.com Polsek Pangkalan Kuras melaksanakan kegiatan pendataan Tracking Kontak terhadap seorang warga M(35) Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, yang terkonfirmasi Positif Covid-19 pada hari Minggu Tanggal 9 Mei 2021 di RS Efarina Pangkalan Kerinci, Namun saat ini Pasien sudah berada di kediamannya, Kelurahan Sorek Satu. 

Oleh Karena itu, kemudian adapun langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK, memerintahkan Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Dodi Hasibuan untuk segera berkoordinasi dengan, Upika Kecamatan, dan Satgas Covid 19 di tingkat Kecamatan.

"Tim menemui keluarga pasien tersebut, untuk dilakukan Pendataan, guna pelaksanaan Tracking Kontak Erat Pasien dengan Warga dan Anggota Keluarga Lainnya," ujar Kapolsek, Rabu (12/5/21).

Untuk diketahui, Tracking Kontak merupakan salah satu cara untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi yang dilakukan oleh petugas kesehatan.

Tracking Kontak dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita virus corona, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index