Polsek Pangkalan Lesung Minta Karyawan Toko dan Masyarakat Melapor Jika Terjadi Pungli

Sabtu, 15 Mei 2021 - 14:00:22 WIB Di Baca : 380 Kali


Riauaktual.com - Dalam rangka menjamin dan meniadakan praktik pungli di Hari Raya Idul Fitri, Polsek Pangkalan Lesung jajaran Polres Pelalawan gencar melakukan sapu bersih (saber) pungli. Kegiatan dilakukan di Toko Swalayan yang berada di Kecamatan Pangkalan Lesung, Sabtu (15/5/21).

Kegiatan saber pungli dipimpin oleh Aiptu Dikto Hutapea bersama personel regu UKL I Polsek Pangkalan Lesung. Petugas mencari informasi dari Masyarakat maupun karyawan Swalayan terkait adanya pungli di Kecamatan Pangkalan Lesung.

“Kita berdialog dengan para pemilik ataupun pelayan toko guna mencari informasi ada tidaknya pungli di tempatnya. Apakah pungli itu dilakukan ormas ataupun premanisme,” kata Aiptu Dikto Hutapea.
 
Sementara itu, Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing menjelaskan bahwa kegiatan saber pungli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan personelnya untuk menghilangkan pungli di wilayah hukumnya. Terlebih pada saat bulan Ramadhan nanti.

“Personel yang turun wajib menggali informasi dari masyarakat tentang ada tidaknya kegiatan pungli di Kecamatan Pangkalan Lesung. Apabila ditemukan kita akan tindak tegas para pelakunya sesuai dengan hukum yang ada,” tegas Kapolsek.

Ia pun berharap kepada masyarakat, jika menemukan praktik pungli agar segera melaporkan ke Polsek Pangkalan Lesung.

“Dengan harapan, tindakan pungli tidak terjadi lagi, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” ungkapnya.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com