Cegah Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan Polres Kampar

Cegah Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan Polres Kampar
Tim opsnal Polres Kampar memberikan imbauan kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan.

Riauaktual.com - Polres Kampar terus lakukan patroli serta imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) terhadap masyarakat. Hal ini guna mencegah lonjakan penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan, Senin (10/5/2021). Anggota kepolisian disebar, baik siang maupun malam guna memberikan imbauan pada masyarakat agar mentaati Prokes.

Tim dibawah pimpinan Kompol Maryanta melakukan patroli ditempat-tempat keramaian serta fasilitas umum. Ditempat yang ramai dikunjungi masyarakat tim gabungan Polres Kampar tersebut memberi arahan serta imbauan pada masyarakat soal Prokes.

 


Guna mengantisipasi lonjakan angka penyebaran Covid-19 menjelang Lebaran, Polres Kampar sebar anggota secara rutin baik siang maupun malam hari, dalam rangka memberikan himbauan dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat.

Sementara pada siang hari, polisi melakukan patroli yang difokuskan di kawasan Plaza Bangkinang dan beberapa tempat keramaian lainnya yang berpotensi menyebarnya Covid-19.

''Bagi warga yang masih lalai dan tak gunakan masker langsung kita tegur dan diminta untuk memakai masker. Selain itu warga juga diminta untuk menjaga jarak,'' kata Kapolres Kampar melalui Kasubbag Humas AKP Deni Yusra.

Kegiatan ini juga dilakukan seluruh jajaran polsek di Kampar yang langsung dikoordinir oleh kapolseknya. Penertiban ini juga melibatkan stakeholder, diantaranya Koramil dan pihak kecamatan.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, beberapa hari terakhir terjadi peningkatan jumlah terkonfirmasi Covid-19.

''Makanya, guna mencegah penyebaran Covid-19 kita lakukan patroli lebih masiv. Kegiatan ini dilakukan olehbseluruh Satgas Covid-19,'' ungkapnya.*

#

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index