Rumah Aspirasi Hamdani dan Emak-emak Berbagi Takjil Ramadhan

Rumah Aspirasi Hamdani dan Emak-emak Berbagi Takjil Ramadhan

Riauaktual.com - Ramadhan adalah bulan mulia yang paling dinanti-nanti umat Islam untuk berlomba-lomba meningkatkan ketakwaan, saling berbagi antar sesama, dan saling menguatkan dalam rangka menggapai ridha Allah SWT. Inilah waktu paling utama untuk berbagi kepada sesama. 

Hal tersebut diutarakan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Hamdani saat ditemui tengah menggelar aksi berbagi takjil untuk berbuka puasa di depan Rumah Aspirasi Hamdani (RAH), di Jalan Belimbing, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Jum'at (8/5) sore kemarin.

Relawan RAH, Emak-emak Melenial dan sejumlah organisasi perempuan BPKK nampak ikut serta pada kegiatan berbagi takjil gratis ini.

Bertempat di depan RAH, Relawan Hamdani membagikan ratusan paket takjil kepada pengendara yang melintas dan masyarakat setempat. 

"Tidak hanya dimomen Ramadhan tahun ini kita menggencarkan aksi, tapi disetiap jum'at kita memang selalu berbagi seperti ini, ditambah momen Ramadhan kami lebih banyak membantu masyarakat untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah, dan memaknai ramadhan sebagai bulan berbagi," ujar Hamdani.

Menurut Politisi PKS ini, pandemi yang belum juga berakhir, tidak boleh menghalangi niat dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang sangat bermanfaat bagi umat yang sedang menjalankan ibadah puasa. 

"Justru malah harus lebih ditingkatkan. Sebab, sedikit banyaknya ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat. Saya berkomitmen akan terus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai hakikat bulan Ramadhan melalui aksi-aksi nyata dan untuk selalu berbagi kepada sesama," pungkas Hamdani.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index