Begini Upaya Polsek Ukui Menghambat Penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukumnya

Begini Upaya Polsek Ukui Menghambat Penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukumnya

Riauaktual.com - Polsek Ukui tidak henti hentinya melakukan upaya penekanan penyebaran covid-19 diwilayah hukumnya. salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mewajibkan seluruh masyarakat Ukui untuk menggunakan masker saat diluar rumah. 

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian I Aiptu Baroni bersama beserta 2 rekanya melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di depan pintu masuk pasar tradisional Kelurahan Ukui  mewajibkan seluruh pengunjung maupun pedagang agar mengenakan masker, Rabu (05/05/2021).

Aiptu Baroni mengatakan, kegiatan ini diawali dengan membagikan masker pada masyarakat khususnya bagi pengunjung pasar yang ditemui tidak gunakan masker dengan maksud untuk membiasakan kepada masyarakat tentang kewajiban penggunaan masker.

"Kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh Polsek Ukui baik pagi maupun malam setiap harinya," kata Baroni.

Terpisah, Kepala Kepolisian Sektor Ukui Akp Rifendi S.Sos., M.Si saat di hubungi melalui sambungan selulernya yang mengatakan, setiap hari sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya menjaga disiplin protokol kesehatan telah dilakukan oleh jajaran Polsek Ukui.

Diakuinya, memang tingkat kesadaran masyarakat dalam mendisiplinkan diri terhadap protokol kesehatan masih kurang, banyak faktor yang mempengaruhinya ada yang mengatakan tidak terbiasa, susah bernafas dan lain-lain.

Namun secara tegas, Kapolsek mengatakan, tidak ada alasan tidak disiplin protokol kesehatan selama pandemi covid-19 belum berakhir.
Peraturan gubernur dan bupati juga telah dikeluarkan sejak tahun 2020 lalu.

Untuk diketahui tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pelalawan khususnya di Kecamatan Ukui cukup tinggi bahkan Ukui sendiri dalam kategori zona merah covid-19. "Maka dari itu pendisiplinan protokol kesehatan ini tidak bisa ditawar." tegas Kapolsek.

"Harus.. harus, semuanya harus pakai masker," ucap Kapolsek.

"Harapanya dengan diadakannya operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan setiap hari. Masyarakat semakin mengerti dan terbiasa dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan disetiap aktifitasnya," harap Kapolsek.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index