DPRD Minta Pemko Gencar Lakukan Pengawasan Terhadap Pedagang Bazar Ramadhan

DPRD Minta Pemko Gencar Lakukan Pengawasan Terhadap Pedagang Bazar Ramadhan
anggota DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi,

Riauaktual.com - Ramainya bazar ramadhan yang banyak dimanfaatkan pedagang untuk menjual takjil atau santapan berbuka puasa dikhawatirkan adanya oknum yang berbuat curang sehingga membahaya kesehatan penikmatnya.

Karena itu, DPRD Kota Pekanbaru meminta Pemko Pekanbaru agar gencar melakukan pengawasan terhadap seluruh pedagang dan juga bazar ramadhan yang ada di Pekanbaru.

"Diperlukan pengawasan dari Pemko Pekanbaru. Pengawasan itu sebenarnya frekuentif. Menginformasikan kepada masyarakat Kota Pekanbaru yang berjualan. Agar mereka mematuhi persyaratan, salah satunya, kualitas makanan yang dijual itu standartnya sekian-sekian misalnya,” kata anggota DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi, Selasa (27/4/2021).

Seharusnya, lanjut Sabarudi Pemko Pekanbaru harus melakukan pengawasan dari awal bulan Ramadhan. Hal ini tentu harus dilakukan sebagai upaya mempersimpit langkah para oknum pedagang yang bandel.

Tak hanya bazar ramadhan saja, politisi PKS ini juga mengatakan Pemko Pekanbaru juga harus melakukan pengawasan terhadap para pedagang parcel.

"Jangan sampai isi parcel ini barang-barang yang tidak layak untuk di konsumsi masyarakat, saya pernah mendapati parcel yang isinya minuman beralkohol," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, semakin dekat dengan hari raya Idul Fitri, maka pedagang parcel akan menjamur dimana-mana, tak hanya di pusat perbelanjaan saja. Namun juga ada di pinggir-pinggir jalan protokol.

"Budaya melayu kan identik dengan islam, harus diperhatikan betul. Jangan sampai dari segikualitas makanannya mengandung zat-zat berbahaya, jangan sampai juga  melanggar etika norma-norma yang ada," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index