Gubernur dan Danrem Terjun Langsung Evakuasi Korban Banjir di Pekanbaru

Gubernur dan Danrem Terjun Langsung Evakuasi Korban Banjir di Pekanbaru
Gubernur Riau Syamsuar bersama Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI, M Syech Ismed, mengevakuasi warga terdampak banjir

Riauaktual.com - Gubernur Riau Syamsuar bersama Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI, M Syech Ismed, turun langsung mengevakuasi warga terdampak banjir di Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Jumat (23/4/2021). 

Keduanya terjun langsung usai melakukan sholat Jumat, bersama personel gabungan TNI-POLRI dan Basarnas.

Dari lokasi ini, selain mengevakuasi sejumlah warga, Syamsuar dan Ismed juga menyelamatkan kitab suci Alquran dan tiga kucing dari sebuah rumah yang terendam banjir.

"Tadi kita juga menyelamatkan seekor kucing yang sering kali terabaikan ketika terjadi bencana. Mohon petugas dapat memperhatikan makhluk lain yang mungkin saja masih terjebak di rumah-rumah," kata Syamsuar.

Kegiatan lainnnya, Gubernur juga turut memantau ketersediaan dapur umum bagi warga. Kemudian, meninjau ketersediaan tenda darurat.

''Untuk membantu masyarakat, saya minta BPBD dan Dinsos Riau selalu berada dan siaga membantu masyarakat yang sementara ini diungsikan di tenda darurat," kata Syamsuar. 

Pada momen sedang menjalankan ibadah puasa, Syamsuar berharap, masyarakat diberi ketabahan menghadapi bencana dan semoga segera berakhir.

Disamping itu, Syamsuar mengatakan, kedepannya pihaknya akan berupaya menormalisasikan Sungai Sail, agar banjir yang terjadi setiap tahunnya, di Pekanbaru itu bisa teratasi.

Dengan peninjauan ini, Syamsuar berharap upaya penanggulangan sementara dapat membantu warga yang sedang puasa mendapatkan pelayanan yang baik. 

''Harapan kami dengan penanggulangan yang sudah dilakukan, masyarakat dapat berbuka dan sahur dengan tenang,'' ujar Syamsuar. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index