Didaulat Menjadi Panglima Muda DPD Lembaga Laskar Melayu Bersatu Kota Pekanbaru, Ini Harapan Ginda Burnama

Kamis, 22 April 2021 - 15:37:23 WIB Di Baca : 791 Kali

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Gerindra, Ginda Burnama ST didaulat menjadi Panglima Muda Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Laskar Melayu Bersatu Kota Madya Pekanbaru.

Penunjukan itu tertuang dalam SUrat Mandat Nomor: MDT-15/DPP-LLMB/IV/2021, yang berisi ntuk melaksanakan tugas menjadi Panglima Muda Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Laskar Melayu Bersatu Kota Madya Pekanbaru, mengadakan konsultasi dengan pihak Muspida / Forkopinda dan Tokoh Masyarakat setempat.

Kemudian dalam merekrut kepengurusan senantiasa memperhatikan dedikasi, loyalitas dan tidak tercela serta memiliki komitmen yang tinggi dalam menjaga dan memajukan Melayu dan Lembaga Laskar Melayu Bersatu secara kelembagaan, dalam melaksanakan tugas senantiasa berkoordinasi dengan Panglima Dewan Pimpinan Pusat.

Dengan ditunjuknya menjadi Panglima Muda Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Laskar Melayu Bersatu Kota Madya Pekanbaru, politisi milenial Ginda Burnama berharap kedepannya lembaga tersebut bisa memperjuangkan bersama-sama negeri Melayu, bagaimana upaya untuk selalu aktif dalam membangun Kota Pekanbaru ke depan.

"Mari kita selalu membangkitkan rasa kebersamaan demi kedepannya Provinsi Riau lebih bermarwah dan bermartabat dengan jati diri yang kuat. Dengan harapan organisasi ini nantinya akan mampu memelihara dan menjaga adat dan budaya Melayu serta mengangkat marwah Melayu dalam kehidupan sosial di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau," kata Ginda.

Dikatakannya, bahwa peran Laskar Melayu Bersatu adalah berusaha melestarikan budaya Melayu di Bumi Lancang Kuning lewat lembaga organisasi masyarakat. Di era globalisasi saat ini peran organisasi masyarakat mutlak diperlukan untuk mengangkat harkat dan martabat suatu daerah dengan menjunjung tinggi nilai nilai adat budaya, agar adat dan budaya.

"Tujuan terbentuknya Laskar Melayu Bersatu ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap etnis dan suku Melayu, adat istiadat Melayu yang sejak lahir didapatkan perlahan mulai memudar seiring dengan perkembangan teknologi dan zaman," pungkasnya. 





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com