Mahasiswa Perbandingan Mazhab UIN Suska Riau Raih Juara 1 Lomba MQK Nasional 

Senin, 05 April 2021 - 22:24:06 WIB Di Baca : 1293 Kali

Riauaktual.com - Mahasiswa Perbandingan Mazhab UIN Suska Riau meraih Juara 1 Lomba Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Nasional dalam acara silatnas sekaligus kongres ke V PPMH-SI se-Indonesia. 

Mahasiswa Perbandingan Mazhab UIN suska Riau sukses mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Silatnas sekaligus Kongres ke V Persatuan Perbandingan Mazhab Se Indonesia (PPMH-SI) yang di diadakan di Pusdiklat Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia pada 1 sampai dengan 4 April 2021. 

Kegiatan tersebut diwakili oleh 4 orang mahasiswa Perbandingan Madzhab UIN Suska Riau, diantaranya Hardiansyah Siregar, Maya Anggraini, M. Jamiur Rahmansyah, dan Amni Fadilah Daulay.

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi tuan rumah dalam kegiatan kali ini sakaligus Silatnas dan Kongres Ke-V PPMH-SI ini diikuti oleh 15 IAIN dan UIN Se- Indonesia. 

Dalam kegiatan tersebut, Rizki Bahctiar Rivaldi terpilih sebagai Ketua Koordinator Nasional untuk Periode 2021-2023.

Hardiansyah menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkuat hubungan Silaturahmi. 

“Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini ialah untuk memperkuat Silaturahmi dan dan saling bertukar pikiran untuk Perbandingan Mazhab yang lebih baik kedepannya. Kegiatan kali ini juga diadakan lomba seperti Lomba Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) dan Lomba Karya Tulis Ilmiah. Serta Pemilihan Ketua Koordinator Nasional Perbandingan Mazhab Se-Indonesia periode 2021-2023,” jelas Hardi.

Dalam Kegiatan tersebut, Hardiansyah Siregar yang menjabat sebagai Bupati Jurusan Perbandingan Mazhab UIN Suska Riau berhasil membawa nama jurusan dan universitas sebagai pemuncak pada Lomba Musabaqah Qiratil Kutub (MQK) tingkat Nasional. 

“Alhamdulillah wa syukurillah, saya yang diamanahkan oleh pihak jurusan dan saudara/i di jurusan berhasil menempati posisi pertama pada  Lomba Musabaqah Qiratil Kutub (MQK). Sedangkan juara 2 dan 3 diraih oleh Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin," ujar Hardi sebagai pemuncak pada lomba tersebut.

Dalam hal ini, Maya Anggraini juga menyampaikan harapan untuk PPMH-SI ini. “Harapan kami semoga kedepannya PPMH-SI dapat menjadi wadah untuk menciptakan Cendikiawan Islami yang unggul serta sebagai ajang pengembangan minat dan bakat Mahasiswa Perbandingan Mazhab se-Indonesia,” ujar Maya.

Kesempatan ini, perwakilan jurusan Perbandingan Madzhab UIN Suska Riau mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Mahasiswa Perbandingan Mazhab se Indonesia khususnya kepada Mahasiswa Perbandingan Mazhab UIN Syarif Hidayatullah jakarta yang telah menjamu dengan Baik.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com