Lantik Pj Bupati Inhu, Gubernur Pesan Begini

Lantik Pj Bupati Inhu, Gubernur Pesan Begini

Riauaktual.com - Gubernur Riau, Syamsuar resmi melantik Chairul Riski sebagai Pejabat (Pj), Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Senin (29/3/2021) di Balai Pelangi Kompleks Gubernuran Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Usai pelantikan Gubernur mengatakan, Chairul Riski dilantik berdasarkan Surat Keputusan Mendagri tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Inhu Provinsi Riau.

Saat menjadi Pj, Chairul Riski kata Gubernur memiliki tugas mensukseskan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di satu TPS.

''Untuk mensukseskan PSU ini, saya harapkan Pj Bupati dapat berkoordinasi dengan berkoordinasi dengan semua pihak. Diantaranya, KPU, Bawaslu, DPRD, serta Forkompinda Inhu yakni termasuk dari TNI-Polri,'' harap Syamsuar.

Dengan koordinasi ini, Syamsuar berharap, tujuan menciptakan PSU yang aman dan kondusif.

Selanjutnya, apabila PSU telah terlaksana. Syamsuar berharap, Pj Bupati langsung memproses pengusulan bupati terpilih setelah mendapat keputusan Mendagri.

''Namun, selama beberapa bulan menjabat. Pj Bupati juga diharapkan tanggap mengatasi penanggulangan Kebakaran hutan dan lahan dan  penanggulangan Covid-19,'' harap Syamsuar.

Artinya, sambung Syamsuar, tugas Pj Bupati di Inhu tidaklah ringan, bukan hanya menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di Inhu meski dalam waktu yang singkat.

Syamsuar menambahkan, dalam waktudekat ini, akan ada pelantikan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih tahap dua di Provinsi Riau, yang dilakukan serentak pada 26 April mendatang.

Mereka yang akan dilantik serentak adalah Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Bupati dan Wakil Bupati Rohil, dan Bupati dan Wakil Bupati Siak.

''Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati tahap kedua di Provinsi Riau ini, nantinya akan dilakukan secara serentak sesuai petunjuk Presiden Joko Widodo,'' ujar Gubernur. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index