Pilu! Saat ke Kebun Rumah Syopian Ludas Dilalap Si Jago Merah

Pilu! Saat ke Kebun Rumah Syopian Ludas Dilalap Si Jago Merah

Riauaktual.com - Syopian, ayah dari tiga orang anak ini terpaksa menahan sedih sepulang dari kebun. Pasalnya, rumah yang selama ini ia tinggal bersama anak dan istrinya dilalap si jago merah.

Warga dari Kampung Pebadaran, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak tersebut tidak menyangka rumah kini sudah rata dengan tanah.

Dari keterangan Camat Kecamatan Pusako Harland Winanda Mulya, saat kejadian, Syopian bersama istri dan anaknya pergi ke kebun.

"Kejadian naas tersebut, terjadi pada pukul 14.15 WIB. Saat itu rumah yang ditinggal oleh keluarga Syopian dalam keadaan kosong," kata Camat Pusako tersebut ke Media, Kamis (11/03/21).

Dengan kejadian tersebut kata Harland, cuma menghanguskan satu unit rumah milik Syopian.

"Saat kejadian, api dalam sekejap langsung membakar seisi rumah, meski sempat dibantu oleh Masyarakat Peduli Api (MPA). Namun rumah jenis panggung milik Syopian tersebut ludes dalam sekejap," terangnya.

Rumah yang ditinggali oleh Syopian tersebut, lanjut Harland dihuni lima orang, istri dan 3 anaknya.

"Rumah tersebut 100 persen hangus terbakar. Penyebab kebakaran belum bisa diketahui, namun diduga api berasal dari arus pendek listrik,"kata dia.

Saat rumah tersebut terbakar, Harland menceritakan pertama kali dilihat oleh warga yang lewat.

"Namun dikarenakan api terlalu cepat melahap seisi rumah, tidak ada satupun yang bisa diselamatkan. Saat ini, keluarga Syopian mengungsi di rumah kerabatnya di Kampung Pebadaran," pungkasnya. (Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index