SKK Migas Perwakilan Sumbagut bersama KKKS Pertamina Hulu Rokan Gelar Silaturrahmi Dengan Awak Media

SKK Migas Perwakilan Sumbagut bersama KKKS Pertamina Hulu Rokan Gelar Silaturrahmi Dengan Awak Media

Riauaktual.com -  Dalam rangka mendukung kelancaran alih kelola Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) ke Pertamina Hulu Rokan (PHR) pada bulan Agustus 2021 mendatang. 

SKK Migas Perwakilan Sumbagut bersama KKKS Pertamina Hulu Rokan gelar silaturrahmi dengan para awak media, Senin (1/3) disalah satu hotel yang ada di Pekanbaru.

Dalam kegiatan tersebut, para panitia dan peserta yang hadir wajib mengikuti protokol kesehatan ketat. Dimana, seluruh peserta diminta untuk melakukan swab antigen dan pengecekan suhu tubuh. Disamping itu, peserta juga wajib menggunakan masker menganti masker medis dari panitia selama kegiatan berlangsung dan menjaga jarak duduk antar peserta.

Pjs Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Haryanto Syafri yang turut memandu acara mengatakan jika tujuan utama dari kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi dan sekaligus berkenalan antara para jajaran PHR dan para awak media. Sehingga dapat memudahkan teman media dalam mendapatkan fakta-fakta terkait alih kelola Blok Rokan sebelum diberitakan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi kita bersama. Teman-teman media silahkan berkenalan dengan pendatang baru yakni PHR selaku pengelola Blok Rokan ke depannya. Begitu juga sebaliknya. Mudah-mudahan terjalin komunikasi serta kerjasama yang baik," harapnya.

Dalam sambutannya, GM Government Affairs and Operations Support PT CPI, Sukamto Tamrin yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan jika  proses peralihan sejauh ini sudah terus dilakukan dengan SKK Migas.

"Untuk memastikan semua berjalan lancar, kita sudah melakukan rapat untuk penyempurnaan data yang diperlukan. Para karyawan Chevron juga saat ini sedang fokus untuk memastikan operasi berjalan dengan lancar. Sehingga saat parlihan kelolah tiba, tidak ada masalah dikemudian hari," ujarnya.

Upstream Project Leader PHR Feri Sri Wibowo yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan jika pihaknya secara intens melakukan komunikasi dengan PT CPI.

"Secara intens kita memang sudah melakukan komunikasi dengan CPI dengan difasilitasi juga oleh bapak-bapak dari SKK migas. Insya Allah semuanya berjalan sesuai tahapan. Harapan kita tentunya agar proses alih kelola ini bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala,” harapnya. 

Secara persentase, Feri mengatakan dirinya memang tidak terlalu hapal. Namun secara rutin pihaknya selalu melakukan rapat mingguan dengan level yang berbeda.

"Kita ada yang namanya Kamisan. Jadi setiap Kamis dengan "dilead" oleh SKK Migas, kita melakukan komunikasi dengan CPI. Jadi diharapkan jika ada hal-hal yang harus diselesaikan, dengan rapat tersebut semuanya bisa diselesaikan," ulasnya.

Feri juga berharap agar proses peralihan didukung banyak pihak, salah satunya adalah para media. 

"Mudah-mudahan kerjasama kita dengan pihak media ke depannya akan semakin baik. Mudah-mudahan juga alih kelola bisa berjalan lancar dan baik sesuai amanah negara dan membawa manfaat bagi masyarakat sekitar," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index