Pemprov Riau Tunjuk Hadi Penandio Gantikan Edwar Sanger di BPBD Riau

Pemprov Riau Tunjuk Hadi Penandio Gantikan Edwar Sanger di BPBD Riau
Hadi Penandio. (internet)

Riauaktual.com - Pemerintah Provinsi Riau menunjuk Hadi Penandio sebagai Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Riau. 

Langkah ini diambil mengingat, Senin (1/4/2021) Edwar Sanger kepala BPBD sebelumnya resmi pensiun.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, penunjukan Hadi sebagai Plt langsung perintah Gubernur Riau.

''Karena Edwar pensiun, Gubernur langsung menunjuk Hadi sebagai Plt di BPBD Riau,'' jelas Ikhwan.

Menurutnya, ditunjuknya Hadi yang saat ini juga sebagai Kepala Satpol PP Riau, karena berpengalaman menjadi Kepala BPBD Pelalawan.

''Melihat pengalaman Hadi yang menjadi kepala BPBD Pelalawan, Gubernur yakin bisa menjalankan tugas itu,'' ungkap Ikhwan.

Kedepannya, sebut Ikhwan, status Plt Hadi akan berakhir ketika telah ditunjuk Kepala BPBD Riau definitif. 

Menurut Ikhwan, untuk mencari pengganti Plt tersebut, saat ini seleksi terbuka pejabat eselon II Pemprov Riau, tengah berlangsung.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau telah menetapkan status Siaga Darurat Karhutla 2021. Dalam hal ini, BPBD merupakan salah satu instansi yang berada di depan untuk penanganan Karhutla.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Riau sedang malakukan tahapan seleksi atau assesment untuk tiga jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Yakni, BPBD Riau, Dinas Perhuhungan serta Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Setdaprov Riau. (HA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index