Lantik Tiga Kepala Daerah, Ini Pesan dan Harapan Gubernur Riau

Lantik Tiga Kepala Daerah, Ini Pesan dan Harapan Gubernur Riau

Riauaktual.com - Gubernur Riau Syamsuar melantik tiga kepala daerah terpilih di Riau. Ketiga kepala daerah tersebut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai Paisal-Amris, Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus. Terakhir adalah Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Adil-Asmar.

"Saya harapkan rangkul seluruh kalangan untuk membangun Riau bersama. Terlebih saat ini sangat dibutuhkan kerja ekstra dalam penanganan COVID-19 dan karhutla secara cepat, terukur," kata Syamsuar yang disiarkan live streaming di youtube Diskominfo Pemprov Riau, Jumat (26/2/2021).

Dalam amanatnya mantan Bupati Siak ini meminta penanganan karhutla dapat ditangani dengan cepat. Sehingga tidak semakin meluas dan menyebabkan terganggunya aktivitas masyarakat.

"Cepat padam agar tidak meluas dan tidak menganggu aktivitas masyarakat. Ini jadi tugas bersama saat ini," tutur Syamsuar.

Diketahui, 3 kepala daerah yang dilantik hari ini tercatat sebagai daerah rawan karhutla. Hingga 24 Februari lalu, lahan terbakar di Riau mencapai mencapai 411 Ha.

Adapun rinciannya Dumai, 79,85 Bengkalis 96,1 Ha dan Kepulauan Meranti 10 Ha. Daerah rawan lain adalah Siak 135 Ha, Inhil 46 Ha, Inhu 5 Ha dan Pelalawan 27 Ha dan Rohil 11 Ha. (JA)


 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index