Ilustrasi (net)

Premium Langka di Pekanbaru, DPRD Akan Panggil Pertamina

Selasa, 23 Februari 2021 - 08:00:15 WIB Di Baca : 566 Kali


Riauaktual.com - DPRD Pekanbaru menyoroti Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium yang mulai langka di Pekanbaru, kelangkaan Premium sendiri sudah dirasakan oleh masyarakat Pekanbaru dalam kurun 2 bulan belakangan ini.

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Fathullah menegaskan pihaknya akan segera memanggil pihak Pertamina guna mempertanyakan apa penyebab dari langkanya premium di Pekanbaru. Sebab kejadian seperti ini bukanlah yang pertama kali terjadi di Pekanbaru.

"Kita (Komisi II) akan panggil pimpinan Pertamina yang ada di Pekanbaru, kita akan pertanyakan kelangkaan ini masalahnya apa. Apakah betul-betul Premium ini akan dihilangkan," kata Fathullah, Selasa (22/2/2021).

Dulu, sambung Fathullah saat Premium sempat langka di Pekanbaru. Politisi Gerindra ini membeberkan hal tersebut di karenakan faktor adanya pengerjaan jalan yang ada di Duri hingga ke Kandis.

"Sekarang tidak lagi ada alasan pembuatan jalan, sekarang sudah ada jalan tol," tegasnya.

Saat ini masyarakat terpaksa menggunakan BBM jenis Pertalite dan juga Pertamax yang mana harganya lebih tinggi dari Premium. Saat ini harga Pertalite Rp.7.650 perliter dan Pertamax Rp.9.400 perliter.

Terlebih disaat pandemi Covid-19 seperti saat ini, seluruh lapisan masyarakat ekonominya ikut anjlok. Fathullah juga menegaskan DPRD Pekanbaru menolak jika pemerintah memaksa masyarakat untuk mengalihkan bahan bakar kendaraanya ke bahan bakar yang non subsidi.

"Pemerintah harus memikirkan masyarakat, kita sebagai wakil rakyat tidak setuju jika Premium dihilangkan. Premium inikan subsidi, masyarakat saat ini masih membutuhkan," pungkasnya. (HI)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com