Dewan Minta Pemko Pekanbaru Carikan Solusi Pembayaran Insentif RT RW

Dewan Minta Pemko Pekanbaru Carikan Solusi Pembayaran Insentif RT RW
Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Zainal Arifin

Riauaktual.com - Forum Komunikasi (FK) RTRW Kota Pekanbaru menggelar aksi demo yang menuntut agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk segera membayarkan insentif RTRW tahun 2020 lalu.

Dalam orasinya, massa aksi menyuarakan bahwa mereka sudah enam bukan terakhir tidak menerima hak atas kinerjanya. Perbulan RT mendapatkan insentif Rp. 500 ribu sedangkan RW mendapat insentif Rp. 650 ribu. 

Menanggapi hal ini, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Zainal Arifin, Sabtu (9/1/2021), berharap agar Pemko Pekanbaru untuk segera mencarikan solusi atas permasalahan tersebut. 

"Pihak Pemko Pekanbaru agar bisa menyelesaikan hal yang seperti ini, supaya tidak mengganggu aktifitas baik itu dalam Pemerintahan sendiri maupun dari pihak RTRW, " ujar Zainal. 

Politisi Gerindra ini pun tidak ingin adanya permasalahan ini, pihaknya akan mencari apa yang menjadi hal yang sebenarnya.

"Ini sebetulnya kita tidak juga (ingin, red) seperti itu. Kemungkinan ini (karena, red) anggaran yang terbatas," tegasnya. 

Untuk kedepannya, Zainal berpesan agar apapun kegiatan yang dilaksanakan harusnya direncanakan terlebih dahulu dengan baik agar tidak menimbulkan persoalan dibelakang. 

"Kedepannya direncanakan dengan matang, begitu juga dengan kinerja OPDnay agar terukur, banyak kegiatan tapi uangnya tidak ada," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index