Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sayangkan Pelayanan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sayangkan Pelayanan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE, menyayangkan pelayanan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau setelah ia melihat secara langsung pelayanan yang diberikan RSUD tersebut, kemarin.

Azwendi menerangkan, bahwa dirinya ikut menjemput jenazah salah satu pasien di rumah sakit pemerintah tersebut, dimana terhadap jenazah telah dilakukan tes PCR dan dinyatakan positif Covid-19. Akan tetapi, dalam pemulangan jenazah, pihak rumah sakit dinilai sangat lamban dalam menyediakan ambulan.

"Mayat dibiarkan begitu saja, sejam kami menunggu, alasan mereka gak ada ambulan, sopirnya belum datang, gak jelas RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau ini," keluhnya, Kamis (14/1/2021).

Dengan pelayanan yang seperti itu, Politisi Partai Demokrat ini merasa pesimis RSUD Arifin Achmad bisa melakukan penanganan terhadap para pasien Covid-19 di Bumi Melayu Lancang Kuning yang terdapat 12 kabupaten/kota.

"Perlu dievaluasi Dirud RSUD Arifin Achmad ini, pelayanan sangat buruk, masa ambulan cuma satu dan sopir juga satu orang, kan begitu tadi kejadiannya. Kita lihat sendiri jenazah satu jam menunggu ambulan gak datang-datang, sudah marah-marah pihak keluarga baru ditanggapi, harus pula marah-marah dulu baru ditanggapi, kenapa ini terjadi, kalau seperti itu pelayanan tak yakin saya RSUD ini bisa melayani masyarakat se-Provinsi Riau ini," tandasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index