Gelar Reses di Tenayan Raya, Ini Permintaan Warga Kepada Sovia

Gelar Reses di Tenayan Raya, Ini Permintaan Warga Kepada Sovia

Riauaktual.com - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Sovia Septiana SSos menggelar kegiatan reses di RW 05 tepatnya di Jalan Ali Yusuf, Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Ahad (29/11/2020) kemarin.

Salah satunya yang disampaikan warga setempat Helda meminta pelatihan pembinaan UMKM piring yang terbuat dari lidi pohon kelapa sawit.

"Karena ibu Sovia berada di Komisi II DPRD Pekanbaru, jadi kami meminta untuk diadakan pelatihan. Sebab, kami disini ada membuat piring dari lidi kelapa sawit. Jadi kami perlu pembinaan ini untuk meningkatkan penghasilan keluarga," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Sovia menjelaskan bahwa pembinaan UMKM harus melalui sebuah perencanaan dengan membentuk kelompok agar masyarakat mudah mendapat bantuan uluran tangan dari pemerintah.

"Ibu-ibu disini tadi meminta pelatihan binaan UMKM, dan kami menyarankan mereka harus punya kelompok terlebih dahulu, artinya bentuk kelompok koperasi yang berbadan hukum. Karena tidak mungkin kita membina orang per individu. Maka dari itu, sebagai anggota dewan kami mudah untuk menganggarkan pelatihan tersebut," jelasnya.

Selain itu, Politisi Golkar ini juga mendapat aspirasi berupa keinginan masyarakat untuk mengadakan pemekaran di wilayah Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya.

Sovia mengungkapkan bahwa alasan warga menginginkan pemekaran dikarenakan wilayah RT 04/RW 05 Kelurahan Sialang Sakti sudah mencapai 500 KK.

"Memang betul ini sudah kelebihan, mereka minta untuk diadakan pemekaran. Usulan tersebut akan kita tampung sebagai bentuk aspirasi dan masalah pemekaran ini akan kita koordinasikan dengan rekan-rekan di Komisi I DPRD Pekanbaru," paparnya.

Sementara itu, Ketua RT 04 Triyantono mengaku senang dengan adanya kesempatan masyarakat untuk menyampaikan berbagai aspirasi dalam kegiatan reses.

"Saya senang aspirasi masyarakat disini tersalurkan, karena itu yang utama. Dan saya berharap kedepannya aspirasi yang disampaikan masyarakat ini dapat terpenuhi," pungkasnya. (end)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index