Datangi Pasar Pagi, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Pantau Protokol Kesehatan

Datangi Pasar Pagi, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Pantau Protokol Kesehatan

Riauaktual.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Ginda Burnama turun langsung ke lokasi yang notabene menjadi titik perkumpulan orang banyak.

Ginda dan rombongan menyusuri setiap seluk beluk area Pasar Pagi Arengka, dia memastikan pengunjung dan pedagang patuh dan menerapkan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid 19.

Usai mengelilingi area pasar, Ginda masih menemukan pengunjung maupun pedagang yang tidak memakai masker saat bertransaksi.

"Kondisi pasar saat ini sudah memenuhi protokol kesehatan yakni memakai masker dan mengatur jarak walaupun ada beberapa pedagang yang masih tidak mematuhi," kata Ginda yang didampingi juga oleh Camat Marpoyan Damai dan Ketua LPM Perhentian Marpoyan, Rabu (21/10/2020). 

Melihat akan hal itu, Ginda langsung membagikan sejumlah masker kepada pengunjung dan pedagang yang didapati tidak memakai masker.

"Hal yang utama saat ini dari pemerintah adalah mematuhi protokol kesehatan, karena kita tahu saat ini Covid-19 di Kota Pekanbaru masih tinggi. Oleh karena itu kita menghimbau agar seluruh pedagang dan pembeli harus selalu mematuhi protokol kesehatan," tukasnya.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Perhentian Marpoyan Andy Azman mengapresiasi apa yang dilakukan oleh wakil rakyat itu. 

"Suatu kebanggaan bagi saya kehadiran wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru, karena ini sangat bermanfaat dan juga sebagai wujud perhatian dari wakil rakyat kepada masyarakat untuk menjaga atau peduli kesehatan mereka," ucap Andy. (Don)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index