Heboh Gedung DPR Dijual Murah di Toko Online, Berapa Harganya?

Heboh Gedung DPR Dijual Murah di Toko Online, Berapa Harganya?
foto: istimewa

Riauaktual.com - Gedung DPR/MPR dijual beredar di toko online. Dalam beberapa penawaran Gedung DPR dijual beserta isinya.

Dikutip detikcom di salah satu marketplace dengan warna dominan oranye, Gedung DPR dijual seharga Rp 99 ribu saja. Akun yang menjual menyertakan foto gedung DPR dalam penawarannya.

"Silahkan kalau yang mau beli, kalau saya sih nggak mau," tulis akun tersebut dalam penawarannya, seperti dilihat pada Rabu (7/10/2020).

Bahkan ada juga yang menjual lebih murah. Gedung DPR beserta isinya cuma dipatok dengan harga Rp 10 ribu.

Gedung DPR dijual juga ada di marketplace warna hijau. Gedung DPR beserta anggotanya dijual Rp 100 ribu di sana.

DPR sendiri memang menjadi sorotan beberapa hari ini, hal itu terjadi setelah UU Omnibus Law Cipta Kerja disahkan dalam Rapat Paripurna Senin lalu.

UU Omnibus Law Cipta Kerja telah menjadi kontroversi di tengah masyarakat. Gelombang protes dan penolakan terjadi.

Aksi jual Gedung DPR bukan cuma sekali ini saja terjadi. Dalam catatan detikcom, di tengah panasnya gelombang aksi menolak RUU yang melemahkan KPK di DPR September tahun lalu. Iklan gedung DPR dijual menghiasi toko online.Khususnya yang dilakukan oleh kalangan pekerja alias buruh dengan aksi mogok kerja nasional. Pasal-pasal di dalam UU Cipta Kerja disebut merugikan kalangan pekerja dan menguntungkan pengusaha.

Dalam iklan disebutkan gedung DPR dijual beserta anggota dewannya. Harganya cuma Rp 1.

"Rp 1 Dijual Cepat Gedung DPR beserta anggota dewannya," tulis salah satu akun pada salah satu marketplace, dikutip detikcom, Rabu (25/9/2019).

Gedung DPR Dijual onlineGedung DPR Dijual online Foto: Gedung DPR Dijual online/Istimewa

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index