Tak Peduli Kasus Corona di Kampungnya Meningkat, Sejumlah Anggota DPRD Pekanbaru Tetap Lakukan Perjalanan Dinas

Tak Peduli Kasus Corona di Kampungnya Meningkat, Sejumlah Anggota DPRD Pekanbaru Tetap Lakukan Perjalanan Dinas
Kantor DPRD Kota Pekanbaru

Riauaktual.com - Meskipun kasus positif Corona di Pekanbaru terus bertambah dan bahkan angka kematian terjadi setiap harinya, namun tak menyurutkan niat sejumlah anggota DPRD Pekanbaru untuk tetap melakukan perjalanan dinas ke luar kota.

Padahal dalam beberapa kesempatan DPRD Pekanbaru mengimbau agar masyarakat Pekanbaru mengurangi kegiatan di luar rumah dan menunda perjalanan ke luar kota.

Dari informasi yang didapat, pekan ini beberapa anggota DPRD Pekanbaru dikabarkan melakukan perjalanan dinas ke beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat dan Sumatera Utara. 

Ketua DPRD Hamdani ketika dikonfirmasi enggan memberikan pernyataan secara jelas, namun ia tidak membantah ada anggota dewan yang melakukan perjalanan dinas. Ia beralasan perjalanan dinas tersebut adalah dalam rangka agenda Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

"Dalam pembahasan APBD-P DPRD memanggil beberapa dinas untuk melakukan evaluasi, intinya kegiatan AKD. Salah satu kegiatan AKD ada yang perjalanan dinas. Artinya kerja-kerja yang dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," sebut Hamdani, Selasa (6/10/2020) kemarin.

Hamdani mengatakan jika perjalanan dinas ditiadakan, maka akan menimbulkan kontraproduktif. Hal tersebeut dikarena berkaitan dengan kegiatan rutin rekan-rekan yang ada sebagai anggota DPRD.

"Kita lihat urgensinya seperti apa, kalau tidak terlalu urgensi diharapkan bisa ditahan," pungkasnya. (Hi)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index