Implementasikan Program Ketahanan Pangan

Polsek Pangkalan Lesung Bagikan Bibit Jahe dan Sayuran Kepada Kelompok Tani

Polsek Pangkalan Lesung Bagikan Bibit Jahe dan Sayuran Kepada Kelompok Tani
Penyerahan Bibit Oleh Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazzarudin Kepada Petani Dalam Rangka Program Ketahanan Pangan Di desa Mulya Subur Kecamatan Pang

Riauaktual.com - Meneruskan Program "Ketahanan Pangan" yang digagas Polda Riau, Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazzarudin mengimplementasikannya dengan langsung turun kelapangan dan memberikan bibit jahe merah serta sayuran kepada petani binaan untuk ditanam dilahan seluas 1 hektar yang sebelumnya sudah dipersiapkan.

Nazzarudin menyebut, tujuan dari pada program Ketahanan Pangan ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19, terutama yang di desa Mulya subur.

Disamping itu juga untuk mempertahankan kebutuhan masyarakat terhadap pangan atau sembako yang mana saat ini sudah mulai mengalami kelangkaan dan kebanyakan dipasok dari luar Kecamatan Pangkalan Lesung. 

"Program ini juga kita harapkan bisa mengurangi pengangguran karena terciptanya lapangan kerja baru," sebutnya, Sabtu (08/08) kemarin.

Nazzarudin menyebut program Ketahan Pangan merupakan program unggulan Polda Riau dalam membantu masyarakat yang terkena dampak Covid 19.

"Program ini akan terus kami realisasikan kepada masyarakat khususnya Kecamatan Pangkalan Lesung yang kehilangan lapangan pekerjaan selama Pandemi Covid 19," pungkasnya. (Rilis)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index