Babinsa Koramil 09/Langgam Manfaatkan Lahan Warga Menjadi Lahan Produktif 

Sabtu, 25 Juli 2020 - 11:59:33 WIB Di Baca : 914 Kali


Riauaktual.com - Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Serma Jalaludin bersama rekan Babinsa yang lain membuka lahan untuk berkebun guna mendukung program ketahanan pangan bertempat di Kelurahan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (25/7/2020)

Serma Jalaludin mengatakan nkegaiatan ini dilakukan dalam rangka memproduktifkan lahan yang belum di kelola oleh masyarakat untuk dijadikan lahan bercocok tanam.

"Lahan ini sudah kita kerjakan dan akan kita tanami jagung. Lahan yang kita gunakan ini milik masyarakat yang kita pinjam. Disamping itu juga tujuan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat agar mau mengelola lahan nya untuk dijadikan kebun," sebutnya.

Dengan berkurangnya lahan yang tidak di kelola menjadi lahan yang produktif akan memperkecil terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Semoga apa yang kita lakukan dapat memotivasi masyarakat yang lain untuk menjadikan lahan nya sebagai lahan yang produktif tidak menjadi hutan dan semak belukar," sebutnya. (rilis)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com