Ilustrasi/net

MTs Negeri 01 Bengkalis Diduga Lakukan Pungli Uang Seragam Sekolah  

Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:06:48 WIB Di Baca : 3214 Kali


Riauaktual.com -  Adanya dugaan pungutan liar (Pungli) untuk biaya perlengkapan seragam sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 01 Kabupaten Bengkalis tahun ajaran baru menuai reaksi dari kalangan elemen masyarakat Bengkalis.

Berdasarkan informasi yang diterima bahwa untuk masuk tahun ajaran baru sekolah Madrasah Tsnawiyah (MTs) Negeri 01 Bengkalis dinilai sangat mahal dan memberatkan orang tua dan walimurid disituasi pandemi Covid-19 ini.

Tokoh Pemuda Wonosari Elvi mengaku juga mendapatkan informasi dugaan pungli untuk biaya perlengkapan seragam sekolah di MTs Negeri 01 Bengkalis tersebut. Dan terlebih menurut kabar tanpa adanya persetujuan dari Komite Sekolah dan Kemenag Kabupaten Bengkalis.

"Saya banyak menerima laporan dari orangtua atau walimurid yang hendak memasukkan anaknya sekolah di MTs Negeri 01 Bengkalis. Mereka bilang nillainya kemahalan. Tentunya kalau diluar dari biaya yang telah ditetapkan itukan pungli,” kata Elvi kepada sejumlah wartawan, Sabtu (4/7) di Bengkalis.

Ia juga mengatakan bahwa jika pungutan biaya seragam sekolah itu sudah sesuai mekanisme dan prosedur ataupun keputusan bersama antar orangtua dan walimurid dan komite sekolah Kemenag Bengkalis tentunya tidak ada yang dipersoalkan dengan masyarakat.

“Jika ada unsur mark up dalam biaya seragam sekolah MTs Negeri 01 Bengkalis ini, kita meminta pihak Kemenag Bengkalis menindak tegas pihak yang terlibat,” tegas Elvi.

Terpisah Kepala Sekolah MTs Negeri 01 Bengkalis Yusmanto ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp enggan menanggapi.

Senada juga saat mencoba untuk menghubungi Plt Kemenag Bengkalis Charles Harahap melalui pesan WhatsApp belum ada tanggapan terkait ada pungutan perlengkapan seragam sekolah dinilai kemahalan diduga dilakukan pihak sekolah MTs Negeri 01 Bengkalis. (har)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com