Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani

Ditengah Wabah, Presiden Naikan Iuran BPJS, Ketua DPRD Pekanbaru: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga 

Kamis, 14 Mei 2020 - 14:22:51 WIB Di Baca : 650 Kali


Riauaktual.com - Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani menyayangkan kebijakan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang kembali memilih untuk menaikan iuran BPJS Kesehatan melalui Peraturan Presiden (Perpres) nomer 64 Tahun 2020 ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19).

"Sebenarnya keputusan Mahkamah Agung (MA) yang sempat menolak kenaikan BPJS sebelumnya itu sudah inkrah dan harus dijalankan oleh pemerintah. Tapi ketika Presiden mengeluarkan Perpres kita amat menyayangkan," kata Hamdani, Kamis (14/05/2020). 

Hamdani menegaskan bahwa disaat wabah Covid-19 ini masih melanda Indonesia, Pemerintah pusat semestinya dengan seluruh kekuatan yang dimiliki dapat mencari solusi tanpa memberatkan masyarakat. 

"Jika solusinya memberatkan masyarakat, tidak ada gunanya pemerintah itu, solusinya banyak dan pemerintah pasti lebih paham soal itu. Intinya pemerintah seharusnya hadir untuk memberikan kemudahan-kemudahan untuk masyarakat," ucapnya. 

Dengan kenaikan iuran BPJS ditengah pandemi Covid-19 ini, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengibaratkan bahwa masyarakat Indonesia sudah jatuh tertimpa tangga. 

"Kasihan masyarakat berlipat-lipat dengan kondisinya saat ini, tentu sebagai perwakilan masyarakat di DPRD walaupun levelnya tingkat daerah kita (DPRD) sangat menyayangkan dan kita minta pemerintah pusat untuk membatalkan kenaikan iuran BPJS tersebut," tandasnya. (DON)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com