Boneka Teddy Bear yang Ikut Perang Melawan Hitler Terjual Lebih Rp75 Juta

Boneka Teddy Bear yang Ikut Perang Melawan Hitler Terjual Lebih Rp75 Juta
Foto: SWNS

Riauaktual.com - Sebuah boneka Teddy bear yang 'bertarung' melawan Adolf Hitler selama Perang Dunia ke-II telah terjual £ 4.000 (Rp75,5 juta) di lelang.

Boneka 120 cm itu diberikan oleh seorang warga desa di Belanda kepada tentara Inggris Thomas Matthews. Itu adalah tanda terima kasih karena baru saja dibebaskan dari Nazi setelah pendaratan D-Day pada tahun 1944.

Boneka itu bepergian dengan kapal perusak M10 milik Thomas ketika ia melawan Nazi di seluruh Eropa.

Juga, beruang itu dibawa ke Pertempuran Bulge, lalu ikut serta dalam parade kemenangan Sekutu di Berlin pada tahun 1945.

Thomas, yang bertugas di Resimen Anti-Tank ke-62, Royal Artillery, menggunakan beruang itu sebagai bantal di dalam tank dan meletakkan mainan itu di pangkuannya selama pawai setelah Nazi dikalahkan.

 

Boneka Teddy Bear yang Ikut Perang Melawan Hitler Terjual Lebih Rp75 Juta

Thomas meninggal pada tahun 1990, pada usia 74 tahun. Dia menyerahkan beruang itu kepada putranya, yang menyimpannya di loteng di rumahnya di Stafford selama 40 tahun.

Pada awalnya, Lelang Hansons memprediksi bahwa beruang itu bernilai £400. Tapi selama lelang, seorang pembeli dari Barnet, London Utara, menawarnya sepuluh kali lebih banyak.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index