Waah !! Pemadaman Listrik Bergilir di Riau Terus Berlanjut Hingga Oktober

Waah !! Pemadaman Listrik Bergilir di Riau Terus Berlanjut Hingga Oktober
Manager PLN WRKR Doddy B Pangaribuan. FOTO: rm

RIAU (RA)- General Manager PLN Riau-Kepri, Dodi Pangaribuan, mengungkapkan, Pemadaman listrik bergilir di Pekanbaru dan Riau masih akan terjadi hingga bulan Oktober 2013 mendatang.

Bahkan, pemadaman akan terjadi setiap harinya dengan durasi 1 jam, dan jika melebihi dari 1 jam yang telah di tentukan, berarti ada terjadinya kerusakan lain yang pastinya di luar kemampuan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu sendiri.

Terjadinya pemadaman akibat banyaknya pembangkit yang rusak di PLTU Ombilin. Selain itu, juga adanya penurunan elefasi air danau PLTA Koto Panjang, PLTA Singkarak dan PLTA Maninjau. Akibatnya, pemadaman listrik juga ada yang keluar dari jadwal yang ditentukan.

"Kita terus berusaha mengatasi hal tersebut, namun hal tersebut memang tengah terjadi dan pihak PLN hanya terus berusaha bagaimana hal tersebut bisa tidak lebih menghawatirkan lagi," ujarnya ketika di konfirmasi RiauAktual.com melalui sambungan telefon, Rabu (28/8/2013).

Tak lepas dari itu semua, Dodi, menghimbau, kepada masyarakat untuk lebih berhemat dalam pemakaian listrik agar durasi pemadaman bisa di perpendek.

"Dengan kekurangan kuota daya, tentunya harus ada penghematan dalam pemakaian listrik itu sendiri. Kami minta agar masyarakat lebih hemat menggunakan listrik, demi kepentingan masyarakat secara keseluruhan,” pinta Dodi.

Laporan: Doni 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index