Kalau BBM Naik, Harusnya Harga Karet Juga Naik !

Kalau BBM Naik, Harusnya Harga Karet Juga Naik !
Petani karet. FOTO: int

DENGAN kenaikan harga BBM dari 4500 rupiah menjadi 6500 rupiah menurut saya semakin menyusahkan masyarakat ekonomi menengah kebawah. Karena, hampir setiap orang saat ini mempunyai kendaraan bermotor yang setiap harinya menggunakan BBM, ditambah lagi dengan seiring naiknya harga BBM hampir semua bahan pokok pun ikut naik. Yang menjadi permasalahannya bagi saya adalah justru harga karet dan sawit malah merosot turun.

Sebagai petani karet, saya merasa kebijakan pemerintah ini bukanlah sebuah kebijakan namun adalah kebathilan. Seharusnya dengan naiknya harga BBM harga karet dan sawit dinaikkan juga. Sebagai orang awan saya berpendapat mungkin jika Indonesia bisa mengelola minyak sendiri takkan pernah terjadi kenaikan ini, apalagi Indonesia termasuk negara penghasil minyak terbanyak.

Harapan kami sebagai petani karet semoga dinas terkait bisa mempertimbangkan dan memperhatikan apa yang diinginkan masyarakat, warga miskin umumnya. Kalaupun harga BBM tidak dapat distabilkan lagi naikkan lah pulak harga karet dan sawit, agar kami tidak bertambah susah dengan kebijakan ini.

Dikirim oleh Agus, warga Dusun Tarab Mulia, Kampar.
Editor: Riki
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index