Kapolresta Pekanbaru Ajak Masyarakat Berlomba-lomba Disiplin Berlalu Lintas

Kapolresta Pekanbaru Ajak Masyarakat Berlomba-lomba Disiplin Berlalu Lintas
Personel Satlantas Polresta Pekanbaru, saat melakukan operasi keselamatan di Jalan Soekarno Hatta, Rabu (14/3/2018). Foto Humas Polresta Pekanbaru

Riauaktual.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, saat ini tengah rutin melakukan operasi keselamatan. Hal ini untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, mengajak seluruh masyarakat berlomba-lomba untuk disiplin berlalu lintas khususnya di Kota Pekanbaru.

"Operasi keselamatan ini, kita harap masyarakat lebih tertib terhadap aturan-aturan lalu lintas," tutur Susanto, Rabu (14/3/2018).

Dia mengatakan, hari ini pelaksanaan operasi keselamatan digelar di Jalan Soekarno Hatta oleh personel Satlantas Polresta Pekanbaru.

Dalam operasi ini, kata dia, didukung oleh personel POM TNI, Dishub, Asuransi Jasa Raharja Kota Pekanbaru, anggota Sat Sabhara.  Total seluruhnya 42 personel.

"Operasi keselamatan digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam berlalulintas dan menggunakan jalan raya. Tujuan operasi juga untuk menurunkan angka kecelakaan lalulintas dan meningkatkan  kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas," jelas Susanto.

Sementara itu, dalam operasi keselamatan kali ini dipimpin Kanit Laka Iptu Hendri dan Panit lantas Ipda Jon Hendri.

Dia menjelaskan, selama dilakukan operasi terdapat 15 teguran orang, tidak menggunakan helm 6 orang, tidak menggunakan sabuk pengaman 5 orang, TNKB tidak sesuai ketentuan 3 orang dan kelengkapan tidak sesuai ketentuan berlalu lintas 1 orang.

"Operasi kita laksanakan pada titik rawan laka lantas. Kita menilai pada pelaksanaan operasi ini tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas sudah terlihat. Oleh karena itu, kita harap pengendara terus meningkatkan keamanan dalam berkendara," terang Kanit Lakalantas Polresta Pekanbaru, Hendri. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index