Dit Reskrimsus Polda Riau Distribusikan 15 Mesin Pompa Air Untuk Pemadaman Karhutla

Dit Reskrimsus Polda Riau Distribusikan 15 Mesin Pompa Air Untuk Pemadaman Karhutla
Direktur Reskrimsus Polda Riau, Gidion Arif Setiawan saat menyerahkan bantuan mesin pompa air kepada jajaran Polres, Kamis (1/3/2018). Foto IG

Riauaktual.com - Polda Riau mendistribusikan enam unit mesin pompa air ke sejumlah jajaran Polres, untuk pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Provinsi Riau.

Penyerahan mesin tersebut berlangsung di Kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Riau, Kamis (1/3/2018) siang.

Direktur Reskrimsus Polda Riau, Kombes Pol Gidion Arif Setiawan mengatakan, 6 unit mesin pompa air diserahkan kepada Polres yang wilayahnya rawan karhutla.

"Khusus Polres Meranti 2 unit. Sedangkan Polres Pelalawan, Siak, Dumai dan Inhil masing-masing 1 unit," kata Gidion.

Dia menyebutkan, mesin pompa air ini merupakan bantuan dari perusahaan swasta. Sehingga, didistribusikan untuk melakukan pemadaman karhutla.

Misalnya, Polres Meranti mendapatkan dua unit mesin pompa air karena wilayah ini cukup luas lahan yang terbakar beberapa hari terakhir.

"Di Meranti luas lahan yang terbakar sekitar 200 hektar," kata Gidion.

Sementara itu, lanjut dia, Dit Reskrimsus Polda Riau telah melakukan penyidikan empat kasus karhutla dengan empat orang tersangka perorangan.

Sejak Januari 2018, pihaknya menangani 15 kasus karhutla yang terjadi di wilayah Provinsi Riau. Seluruh lahan yang yang dilidik ini telah dipasang garis polisi (Police)," kata Gidion. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index