tim Jumat Barokah saat menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu di Jalan Tanjung Karang Pekanbaru, Jumat (9/2/2018). Foto IG

Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu, Susanto : Ini Dari Niat Hati Kami Berbagi

Jumat,09 Februari 2018 - 16:16:06 WIB Di Baca : 2324 Kali

Riauaktual.com - Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Polresta Pekanbaru dalam program Jumat Barokah ini, dilaksanakan rutin setiap Jumat membantu warga kurang mampu yang ada di Kota Pekanbaru.

Banyak warga yang senang mendapat kunjungan polisi berbagi dan peduli dari Polresta Pekanbaru, yang mana turun langsung menyentuh masyarakat dengan berbagi rezeki dihari Jumat.

Jumat (9/2/12) ini, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto SIK SH MH dan jajaran mengunjungi rumah Razali (60) di Jalan Tanjung Karang RT 02 RW 01 Kelurahan Pesisir Kecamatan Lima Puluh, yang diberikan bantuan sembako.

"Program Jumat Barokah ini dari niat kami berbagi," ujar Santo sapaan Kapolresta Pekanbaru didampingi Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi.

Dia mengatakan, untuk membantu warga kurang mampu, pihaknya mengumpulkan sumbangan dari anggotanya.

"Alhamdulillah, Jumat ini kami hadir di rumah bapak Razali," ucapnya.

Dia menyebutkan, Pak Razali ini sendiri mengalami stroke selama 6 tahun serta Diabetes dan pernah terjatuh sehingga mengakibatkan tulangnya retak.

Selama ini, tinggal bersama anak-anaknya di rumah panggung papan dan memperihatinkan.

Dia mengatakan, kegiatan Jumat Barokah kali ini turut diikuti oleh rombongan Wakil bDPRD Pekanbaru, Sondia Warman dan Ketua IDI Riau, Dr Zul Asdi dan LSM Lira.

"Biasanya saya dan Wakapolresta (Edy Sumardi) dan anggota kita lainnya yang hadir mengikuti Jumat Barokah. Kali ini ada tamu baru," ujar Santo.

Dia mengungkapkan, kegiatan sosial ini berjalan dengan niat tanpa ada menunjukkan maksud lain.

"Saya bangga, rupanya ada dokter-dokter yang mau berbagi kepada masyarakat dalam kegiatan Jumat Barokah kami ini. Semoga dengan langkah bapak-bapak ataupun ibu-ibu dalam kegiatan Jumat Barokah ini menjadi catatan amal baik bagi kita semua," ucap Santo.

Sementara itu, warga yang dikunjungi, Razali mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian Polresta Pekanbaru dan instansi lainnya.

"Saya kaget pak polisi, dokter dan Anggita dewan datag ke rumah saya bawa bantuan. Alhamdulillah, semoga dibalas oleh Allah SWT," ucap Razali. (IG)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...