24 Walikota Akan Berkumpul di Pekanbaru, Ini Persiapan yang Dilakukan Pemko

24 Walikota Akan Berkumpul di Pekanbaru, Ini Persiapan yang Dilakukan Pemko
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Kota Pekanbaru menjadi tuan rumah dalam acara Musyawarah Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota se-lndonesia (Muskomwil I Apeksi) yang digelar di tanggal 1-3 Februari 2018 di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Ketua panitia pelaksana Muskomwil I Apeksi, Azwan mengatakan nantinya akan ada 24 walikota yang berkumpul di Pekanbaru.

"Ada 24 Walikota dari 24 kota yang akan hadir di Pekanbaru. 24 Walikota tersebut berasal dari 5 Provinsi yang masuk kedalam Wilayah regional I yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau," ujar Azwan, Senin (29/1/2018).

Ia mengatakan saat ini Pemko Pekanbaru telah siap menyambut para peserta Muskomwil I Apeksi.

"Kami sudah siap. Segala persiapan sudah kami lakukan. Akomodasi, tempat dan sejumlah acara sudah disiapkan. Muskomwil I Apeksi tahun ini mengambil tema "Kesiapan pemerintah daerah dalam rangka menjaga keberlanjutan program pembangunan daerah," jelasnya.

Dikatakan Azwan selama Muskomwil I, digelar juga agenda-agenda penting lainnya yaitu pawai yang diikuti oleh Pemerintah Kota se Sumatera. Kemudian dilanjutkan juga dengan pembukaan city expo/pameran yang diawali dengan penanaman pohon di Kawasan Perkantoran Tenayan.

"Jadi selama kegiatan tersebut Kota Pekanbaru dipastikan ramai," ujarnya.

Lebih lanjut Azwan berharap kegiatan ini membuka mata masyarakat regional dan nasionaI tentang perkembangan pesat Kota Pekanbaru yang saat ini sudah menjelma menjadi kota metropoIitan dan sedang menggesa membangun pekanbaru menjadi Smartcity Madani.

"Salah satu yang menjadi produk unggulan atau best product dalam acara tersebut adalah program penggunaan Smartcard Madani, sebagai bukti sudah dimulainya pembenahan Smart Government di Kota Pekanbaru," pungkasnya. (nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index