Manfaat alkohol (Foto:Ilustrasi/Topbuzz)

Dengan Menyemprotkan Alkohol ke Kasur, Ini yang Bakal Terjadi Setelahnya...

Minggu,14 Januari 2018 - 01:02:36 WIB Di Baca : 62866 Kali

Riauaktual.com - BENAR, alkohol itu tidak baik bagi tubuh manusia. Sudah banyak fakta memperlihatkan bahwa setiap kali alkohol dikonsumsi, maka akan membawa dampak buruk bagi kesehatan. Salah satunya adalah masalah kinerja otak atau juga demensia.

Meski begitu, alkohol tetap bermanfaat bagi kehidupan manusia, lho. Makanya, alkohol tetap diperlukan di dunia ini. Salah satu adalah membasmi kutu kasur. Tidak percaya?

Dikutip dari Top Buzz, Minggu (13/1/2018), ada seorang perempuan yang melakukan percobaan kecil pada penemuan terbarunya. Dia menyatakan bahwa alkohol mampu membunuh serangga jahat yang bersarang di kasur tidur Anda.

Loading...

Lalu, dia mencoba untuk menyemprotkan alkohol ke kasurnya setiap malam. Apa yang terjadi? Banyak serangga yang kemudian terlihat mati di kasurnya. Dia juga menyemprotkan alkohol ke bantal dan gulingnya, tak terkecuali selimutnya. Berhasil! Tempat tidurnya kini bebas dari kuman atau serangga pembawa penyakit.

Selain membunuh serangga di kasur, ternyata ada manfaat lain alkohol untuk kehidupan manusia. Dilansir dari Okezone yang mencoba merangkumnya untuk Anda

1. Mengganti Deodoran

Alkohol bisa berguna saat Anda lupa menggunakan deodoran. Yang harus Anda lakukan untuk mencegah bau badan adalah menggosokkan beberapa alkohol pada ketiak Anda. Karena sifat antibakterinya, alkohol akan membunuh bakteri dan mencegah bau tak sedap muncul di sana.

2. Membunuh kutu rambut

Alkohol bisa membunuh semua serangga, termasuk kutu. Untuk menggunakannya, Anda harus mengisi botol semprot dengan alkohol dan menambahkan sedikit minyak lavender. Kemudian, semprotkan campuran ini ke rambut dan kulit kepala Anda dan biarkan selama sekitar satu jam. Selesaikan dengan menyisir rambut dan mengeluarkan kutu yang mati!

3. Membersihkan telinga

Alih-alih menggunakan korek kuping yang berbahaya, Anda bisa memilih metode yang lebih aman yaitu dengan alkohol. Cara pakainya sederhana, campur cuka putih dan alkohol dalam cangkir dan masukkan kapas ke dalam campuran tersebut. Yang harus Anda lakukan adalah memasukannya ke telinga kanan dan kiri. Kotoran telinga itu akan keluar dengan sendirinya

4. Menghapus Kuteks

Alkohol juga bisa dijadikan bahan kecantikan. Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan kuku-kuku Abda dari kuteks. Pembersihan dengan cara ini dianggap lebih baik daripada menggunakan aseton, yang dikemas dengan bahan kimia berbahaya. Anda cukup menggosokkan beberapa alkohol ke kuku dan catnya akan hilang.

5. Mengobati dan Mencegah Pertumbuhan Rambut di Area Tertentu

Anda dapat merawat dan menghilangkan rambut yang tumbuh di area tertentu selamanya dengan menggosokkan alkohol ke daerah tersebut. Misalnya bagi perempuan bisa di area ketiak, betis, atau juga atas bibir. Lebih lanjut, alkohol juga akan membuat kulit Anda lebih sehat dan halus.

6. Membersihkan kulit

Jika Anda berjuang dengan jerawat dan noda di wajah, alkohol akan membantu Anda, karena mengandung sifat anti-inflamasi. Ini akan mendisinfeksi jerawat dan mencegah munculnya jerawat lain!

7. Menyembuhkan Herpes

Anda harus menggosok 70% isopropil alkohol pada luka dan herpes akan hilang.

8. Pembersih tangan

Anda bisa menggunakan alkohol sebagai pembersih tangan yang paling efektif. Anda bisa menyiapkannya di rumah dengan mencampur 4 ml gel aloe vera dan ½ sendok makan isopropil alkohol dan beberapa tetes minyak pohon teh. Voila! Pembersih tangan paling efektif pun siap Anda pakai.


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...