Menang 1-0 atas Newcastle, Arsenal Raih Poin Penuh di Laga Kandang

Menang 1-0 atas Newcastle, Arsenal Raih Poin Penuh di Laga Kandang
Arsenal meraih poin penuh di hadapan pendukung sendiri usai mengalahkan Newcastle United dengan skor 1-0 (Foto: AFP)

Riauaktual.com -  Arsenal memetik kemenangan tipis 1-0 atas Newcastle United di laga pekan ke-18 Liga Inggris 2017-2018. Klub berjuluk The Gunners itu berhak meraih poin penuh di Emirates Stadium, Sabtu 16 Desember 2017 malam WIB.

Dengan hasil tersebut, Arsenal kini menempati peringkat empat dengan raihan 33 poin. Sedangkan Newcastle berada di posisi 17 atau satu strip dari zona degradasi dengan mengumpulkan 15 poin.

Jalannya Pertandingan

Sejak kick off, Arsenal langsung berinisiatif membangun serangan ke lini pertahanan Newcastle. Tim asuhan Arsene Wenger tampil menggebrak meski belum membuahkan hasil.

Laga berjalan tiga menit, Alexandre Lacazette melepaskan tendangan dengan kaki kanan dari luar kotak penalti usai menerima umpan Alex Iwobi. Namun, upaya itu masih bisa diredam lawan.

Newcastle juga memiliki peluang melalui sundulan Jamaal Lascelles. Ia berusaha memanfaatkan umpan dari Mikel Merino, tetapi masih belum bersarang ke gawang Petr Cech.

Lacazette kembali menciptakan peluang melalui tembakan dengan kaki kanannya. Ia menerima umpan dari Alexis Sanchez meski belum menghasilkan angka.

Di menit 12, giliran Sanchez yang melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah. Namun sayangnya, upaya pemain berkebangsaan Cile itu belum mengenai sasaran.

GOOLLL. Arsenal akhirnya membuka keunggulan di menit 23 melalui gol Mesut Ozil. Pemain berpaspor Jerman itu mencetak gol melalui kaki kirinya dan tak mampu diredam kiper Newcastle.

Usai unggul 1-0, Arsenal justru tak mengendurkan serangan dan terus mendominasi pertandingan. Pada menit 31, Granit Xhaka melepaskan tembakan dari kaki kiri meski belum mengenai tepat sasaran.

Di babak kedua, Arsenal juga tetap menggunakan strategi di babak pertama. Sejumlah peluang muncul tetapi belum ada yang menjadi gol.

Di menit 79, Newcastle juga mempunyai kesempatan usai Ayoze Perez melepaskan tendangan dengan kaki kanan walau belum menembus gawang Arsenal.

Danny Welbeck juga melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri usai menerima umpan dari Ozil. Namun, upaya tersebut belum mampu menemui sasaran.

Tak ada lagi gol tambahan dari kedua tim hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Arsenal pun menang atas Newscastle dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain Arsenal vs Newcastle:

Arsenal XI: Petr Cech; Nacho Monreal, Koscielny, Bellerin, Mesut Ozil, Wilshere, Xhaka, Iwobi, Maitland-Niles, Alexis Sanchez, Lacazette.

Pelatih: Arsene Wenger

Newcastle XI: Elliot; Lejeune, Lascelles, Javi Manquillo, Yedlin, Atsu, Hayden, Jacob Murphy, Mikel Merino, Joselu, Ayoze Perez.

Pelatih: Rafael Benitez

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index