Inter Milan vs Udinese: La Beneamata Telan Kekalahan Perdana

Inter Milan vs Udinese: La Beneamata Telan Kekalahan Perdana
Inter Milan vs Udinese (AFP)

Riauaktual.com - Setelah tampil trengginas selama menjalani 16 pertandingan di Liga Italia 2017-2018 tanpa sekali pun merasakan kekalahan, Inter Milan pada akhirnya tumbang kala menjamu Udinese di pekan ke-17. Sempat bertanding sengit, Inter pun kalah dengan skor 1-3 dari sang tamu.

Pertandingan dimulai dengan Udinese lebih dulu melakukan inisiatif serangan. Terbukti, pada menit kedua Antonin Mubarak sudah mengancam gawang tuan rumah melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun begitu, bola sepakan Mubarak masih melambung di atas mistar.

Tak ingin terus ditekan, Inter pun melancarkan serangan balasan. Inter mencecar pertahanan Udinese melalui aksi Ivan Perisic yang kemudian melepaskan umpan ke jantung pertahanan tim tamu. Antonio Candreva pun menyambut umpan tersebut dengan sundulan. Namun, usaha tersebut masih dapat digagalkan Bizzarri.

Gol baru tercipta di menit ke-14 dan dibuat oleh Udinese. Umpan datar yang dilepaskan Silvan Widmer di dalam kotak penalti mampu dengan baik dikonversi menjadi gol oleh Kevin Lasagna melalu kaki kirinya. Udinese pun unggul dengan skor 1-0.

Tak ingin lama-lama berada dalam keterpurukan, Inter pun mencoba bangkit. Tak ayal, satu menit berselang, kapten mereka, Mauro Icardi, membuat papan skor kembali sama. Usai menerima umpan silang Candreva, Icardi melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung Bizzarri. Skor kini menjadi 1-1.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan 1-1 tetap tak berubah. Namun, begitu memasuki babak kedua, Udinese justru tampil lebih menekan ketimbang sebelumnya. Beberapa pelanggaran pun dilakukan para pemain Inter guna menghentikan serangan yang dilancarkan skuad asuhan Massimo Oddo itu.

Memasuki menit ke-61, Udinese pun mencetak gol keduanya melalui eksekusi penalti Rodrigo de Paul. Hand ball yang dilakukan Davide Santon di kotak terlarang, tak ayal membuat wasit menunjuk titik putih. De Paul yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan membuat timnya unggul 2-1.

Meski Inter berkali-kali melancarkan serangan guna menyamakan kedudukan, namun hal itu tak kunjung terwujud. Justru sebaliknya, Udinese yang menambah keunggulannya di menit ke-77 setelah Antonin Barak dengan baik memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Jakub Jankto.

Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Udinese pun menjadi penutup laga. Ini merupakan kekalahan pertama Inter sepanjang gelaran kompetisi 2017-2018 berlangsung. Kendati begitu Inter masih bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 40 poin. Skuad besutan Luciano Spalletti itu bakal tergusur dari puncak apabila akhir pekan ini Napoli atau Juventus mampu memenangkan pertandingannya.

 

Sumber : okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index