Ustads Abdul Somad Penasaran Ingin Jumpa Kyai, Setelah Ketemu Netizen yang Baca Merinding

Ustads Abdul Somad Penasaran Ingin Jumpa Kyai, Setelah Ketemu Netizen yang Baca Merinding
Facebook/ Ustadz Abdul Somad Ustadz Abdul Somad saat turun ke padalaman suku Talang Mamak, Kabupaten Inhu, untuk mengajarkan anak-anak di sana agar ci

Riauaktual.com -  Nama Ustadz Abdul Somad belakangan kerap menghiasi linimasa media sosial Indonesia.

Hal itu terkait kabar penolakan terhadapnya, hingga dugaan pesekusi yang menimpanya.

Belum lagi tanggapannya soal Rina Nose yang beberapa waktu lalu jadi perbincangan di media sosial.

Kendati demikian, Ustadz Abdul Somad selama ini dikenal sebagai penceramah yang memiliki banyak pengikut.

Ia merupakan seorang pendakwah dan ulama Indonesia yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadits dan Ilmu fikih.

Selain itu, ia juga banyak membahas mengenai nasionalisme dan berbagai masalah terkini yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat.

Namanya dikenal publik karena Ilmu dan kelugasannya dalam memberikan penjelasan dalam menyampaikan dakwah yang disiarkan melalui saluran YouTube.

Ustaz yang dikenal dengan gayanya blak-blakan dan lugas ini juga cukup populer di Instagram.

Setiap unggahannya dipastikan selalu dibanjiri komentar dari para netizen.

Termasuk baru-baru ini, Ustadz Abdul Somad membagikan kisahnya bertemu orang yang ia kagumi.

Ia adalah KH Syukron Ma'mun, yang disebut Ustadz Abdul Somad memiliki 'SIM' untuk bisa berceramah di semua negara.

Kepada netizen, Ustadz Abdul Somad pun membagikan kisah kilas baliknya pada tahun 1990 bertemu KH Syukron Ma'mun untuk pertama kali.

Hingga pada tahun 2017, ia diberi kesempatan bertemu lagi dengan orang yang dia kagumi itu.

Tetapi tampak di postingannya, Ustadz Abdul Somad malah merasa malu kala bertatap muka dengan KH Syukron Ma'mun.

Hal itu karena dia melihat kegigihan yang ditunjukkan KH Syukron Ma'mun dalam berdakwah di usianya yang sudah kepala tujuh.

Simak cerita yang dibagikan Ustadz Abdul Somad, Jumat (15/12/2017) berikut ini:

"Tahun 1990, ketika itu saya kelas satu Madrasah Tsanawiyah. Ustadz Hafizh Yazid bercerita di kelas, "Ada satu Ustadz hebat. Punya "SIM" bisa ceramah di seluruh negara. Namanya KH. Syukron Ma'mun". Sejak itu saya penasaran ingin jumpa.

27 tahun lamanya, kabar itu akhirnya tiba. Ustadz @Novri_AKSI4_Indosiar dan KH. Mursyid memberi jalan. Ditaqdirkan Allah bertemu dalam perjalanan dari Pekanbaru di Rengat.

Di usianya yang 77 tahun. Singa podium itu masih garang. Ceramahnya masih 2 sampai 3 jam. Malu rasanya saya cuma 60 menit sesuai 600 ml isi botol. "Apa rahasianya Kyai?" Beliau jawab, "Jangan harap pujian, jangan takut cacian"

Kyai berkisah tentang Singa si raja hutan yang kejam.

Singa bertanya pada sapi, "Apa pendapatmu tentang sarangku?". Sapi jujur menjawab, "Bau busuk". Sapi itu dihabisi sang Singa.

Tak lama kambing yang ditanya, "Apa pendapatmu tentang sarangku?". Kambing menjawab karena takut, "Harum tuan". Kambing pun dihabisi juga.

Sampai akhirnya giliran kancil tiba, "Apa pendapatmu kancil?". Kancil menjawab, "Maaf saya sedang flu, tuan Singa". Kancil pilek pun selamat.

Akhirnya waktu juga memisahkan kami. "Doakan saya Kyai". Kyai, "Ya. Jangan takut!"," tulis akun ustadzabdulsomad, sebagai caption foto momen pertemuan KH KH Syukron Ma'mun dan Abdul Somad.


Postingan sang penceramah itupun lantas dibanjiri komentar netizen.

cintr12345: "subhanallah merinding saya bacanya.ternyata Allah akan selalu pertemukan kita dgn org yg kita rindu jika itu rindu karna Allah .Allahhu akbar dan nasehat yg didpt gak begitu berarti jika yg menerima org yg sombong dan nasehat itu mempunyai makna yg panjang jika yg menerima org yg berfikir dan tawadhuk..@ustadzabdulsomad."

satria_baja_hitam.rx: "ustadz Uas emang cerdas...lnjutkan perjuangan tanpa memgharap Pujian & cacian...karena inilah ulama yg lurus panutan umat."

saparuddin_m: "Masya Alloh inspiratif bnget ust.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index