Subhanallah! Mau jadi Polisi, Santri Hafal Alquran Dapat Poin Tambahan

Subhanallah! Mau jadi Polisi, Santri Hafal Alquran Dapat Poin Tambahan

Riauaktual.com - Polda Jawa Tengah memberikan kesempatan bagi para santri yang hafal Alquran untuk mendaftarkan diri menjadi anggota kepolisian RI. Mereka akan mendapatkan poin tambahan bila bersedia mendaftarkan diri.

Hal itu diungkapkan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono saat berkunjung ke kediaman KH Maemoen Zubair, di Pondok Pesntrean Al Anwar, Sarang, Kabupaten Rembang, Jumat (27/10/2017). Dalam kunjungannya tersebut, ia sempat menyinggung soal potensi keterlibatan santri dalam keanggotaan Kepolisian Republik Indonesia. 

Dia mengatakan, Polri khususnya Polda Jawa Tengah bakal memberikan kesempatan bagi para santri yang hafal Al-Qur'an untuk ikut bersaing dalam pendaftaran Polri. Bahkan, bagi yang benar-benar hafal Al-Qur'an akan mendapatkan poin tambahan. 

 

"Kebijakan tersebut sudah kita terapkan. Kita buka peluang bagi para santri penghafal Alquran yang ingin daftar di Polri, bahkan kita akan beri dia poin plus," kata Condro. 

Dia mengatakan nantinya bagi para santri penghafal Alquran akan mendapatkan pelatihan terlebih dahulu bersama pendaftar lain. Ia akan digembleng secara fisik dan mental untuk agar bisa ikut bersaing dengan pendaftar Polri lainnya. 

"Kan bagus itu para santri penghafal Alquran yang sudah lolos pendaftaran, kalau nanti dijadikan anggota Babinkamtibmas. Tidak perlu arahan lagi, mereka sudah bisa menyesuaikan diri di lapangan dengan ilmu dari pondok pesantren. Apalagi di Rembang ini yang wilayahnya berbasis religi," imbuh dia. 

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz menyambut baik rencana tersebut. Terlebih, sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang telah menandatangani MoU dengan Polres Rembang soal pendaftaran anggota Polri di Rembang. 

"Sekitar sebulan yang lalu kita sudah tanda tangan MoU dengan Polres. Kita biayai pelatihan bagi para calon pendaftar. Justru kalau Kapolda sudah kasih lampu hijau santri hafal Alquran, saya akan terbitkan surat rekomendasi," jelas Abdul Hafidz.

Dia mengaku siap mengeluarkan rekomendasi bagi para santri yang berniat mendaftar menjadi anggota Polri. Bahkan, ia siap diganggu setiap saat jika ada santri yang meminta rekomendasi pendaftaran calon anggota Polri. 

"Kalaupun saat itu saya sedang tidur, saya siap tanda tangan rekomendasi untuk santri yang memang mau mendaftar anggota Polri," pungkas dia. (Wan)

 

 

Sumber: Detik.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index